Senin, 20 Oktober 2014 | 15:06 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Guru SMP Pasang Foto Telanjang di Facebook
Headline
beritajatim.com
Oleh:
metropolitan - Kamis, 27 Juni 2013 | 14:50 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Tuban - Sulistyowati (28), seorang guru SMP asal Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban harus berusan dengan petugas kepolisian Sat Reskrim Polres Tuban.

Pasalnya foto telanjang dari guru tersebut beredar luas di jejaring sosial Facebook beberapa hari lalu. Dari sejumlah informasi, peredaran sebanyak 5 foto berpose bugil milik guru tersebut sudah ada sejak beberapa hari yang lalu.

Saat itu petugas kepolisian dari Polres Tuban mendapatkan informasi adanya peredaran foro bugil milik guru salah satu SMP di Tuban.

Menurut AKP Wahyu Hidayat, Kasat Reskrim Polres Tuban, petugas kepolisian yang mendapatkan laporan adanya peredaran foto tersebut langsung melakukan penyelidikan dengan memanggil yang bersangkutan.

"Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku mengirimkan foto bugil tersebut kepada pacarnya yang bernama Candra melalui MMS. Kemudian foto bugil pelaku itu sudah berada di Facebook pelaku," ujar AKP Wahyu Hidayat, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Petugas kepolisian memastikan bahwa yang mengirimkan foto telanjang milik guru yang merupakan seorang janda beranak satu tersebut adalah pelaku sendiri. Pasalnya yang memiliki password facebook milik pelaku adalah pelaku itu sendiri.

"Saat diperiksa pelaku memang menampik kalau dia yang mengedarkan foto itu. Tapi dari penyelidikan yang memiliki akses password dari akun facebooknya hanya Sulis," tegas Kasat Reskrim.

Dalam kasus peradaran foto bugilnya itu, Sulistyowati yang merupakan guru SMP tersebut dijerat dengan Pasal 29, 34, atau 32 UU nomor 4 tahun 2008 tetantang pornografi dengan ancaman paling tinggi 12 tahun penjara.

Sementara itu, dari informasi foto bugil guru SMP yang beradar di jejaring sosial Facebook tersebut saat ini sudah tidak bisa diakses. Foto telanjang yang sudah beredar tersebut ada sekitar lima foto yakni mulai dari foto telanjang setengah badan bagian atas dan setengah badan bawah. [beritajatim]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
3 Komentar
doni
Senin, 1 Juli 2013 | 11:17 WIB
jangan guru aja yang diselidiki donk pak..srkrg kebanyakan pelajar yang foto bugil di upload di facebook...
M Ainul Yaqini As Shoddiqi
Minggu, 30 Juni 2013 | 13:59 WIB
Astaghfirulloh ternyata dalam bidang pendidikan aza kayak gini, pantesan az muridnya berkelakuan yang sama, kan ada pepatah guru kencing berdiri,murid kecing berlari, jadi apapun yang dilakukan murid itu dari gurunya yang bobrok moral, innalillahi buat dunia pendidikan sekarang, sopan santunnya udah pada luntur, welcome back zaman jahiliyah, masya allah. guru sebenarnya jadi contoh yang baik, tapi malah jelek karena ulahnya sendiri, kharismatik guru sekarang udah jatuh. gak seperti guru2 dahulu. hemt
ari
Sabtu, 29 Juni 2013 | 02:39 WIB
jangan terjadi lagi.......
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER