Sabtu, 25 Oktober 2014 | 18:09 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Dishub: Tarif Baru Angkutan Ditetapkan Awal Juli
Headline
(Foto: inilah.com)
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Senin, 24 Juni 2013 | 17:36 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Udar Pristono memprediksi penetapan kenaikan tarif angkutan umum baru akan dilakukan awal bulan Juli mendatang.

Pristono mengatakan, hal itu karena dalam menentukan kenaikan tarif angkutan umum harus melalui beberapa proses hingga akhirnya menjapat persetujuan dari DPRD DKI Jakarta.

"Hari ini Organda dijadwalkan akan menyampaikan usulan tarif baru angkutan kota ke Pemprov DKI. Besok Selasa tanggal 25 Juni 2013 baru dibahas bersama Pemprov DKI Jakarta, Organda, dan DTKJ," kata Pristono saat dihubungi Senin (22/6/2013).

Setelah pembahasan bersama Organda dan DTKJ, lanjut Pristono, hasil keputusan berapa besarnya tarif angkutan yang disepakati kemudian diserahkan ke DPRD DKI Jakarta untuk disahkan. "Tarif baru angkotan kota ini diharapkan dapat diputuskan dan ditetapkan pada 1 Juli 2013," ujarnya.

Ia pun mengaku, saat ini proses penetapan kenaikan tarif angkutan umum masih dalam tahap penyelesaian survey harga komponen dan bahar bakar.

Seperti diketahui, setelah kenaikan harga BBM beberapa kalangan mendesak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) segera menetapkan besarnya kenaikan tarif angkutan umum. Apalagi saat ini beberapa pengusaha angkutan telah memberlakukan kenaikan tarif angkutan.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER