Kamis, 31 Juli 2014 | 22:33 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polisi Gerebek Gudang Penimbunan BBM di Cengkareng
Headline
Ilustrasi - (Foto : istimewa)
Oleh:
metropolitan - Jumat, 21 Juni 2013 | 17:12 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pihak kepolisian menggerebek sebuah tempat penimbunan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, yang berada di Jalan H Lengkong, RT 08/15. Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat. Dari lokasi, petugas mengamankan sebanyak 2.000 liter solar.

Kanit Reskrim Polsek Metro Cengkareng, AKP Khoiri mengatakan, kasus ini terungkap berawal dari laporan masyarakat yang merasa curiga terjadi penimbunan BBM disana. Petugas pun kemudian menyelidiki laporan tersebut hingga akhirnya menggerebek tempat itu.

"Namun saat kami melakukan penggerebekan, petugas tidak berhasil menangkap para pelaku, dan diduga sudah kabur terlebih dahulu," ujarnya, Jumat (21/6/2013).

Khoiri menjelaskan, untuk mengelabui masyarakat dan petugas, dalam aksinya pelaku menutup lokasi tersebut dengan potongan batang bambu hingga tampak dari luar, seolah-olah lahan tersebut tempat usaha kerajinan bambu.

Ia melanjutkan, berdasarkan keterangan warga setempat, lanjut Khoiri, aksi penimbunan itu baru dilakukan beberapa hari terakhir. Pihak kepolisian pun menduga tersangka yang kini buron itu beraksi dengan sistem berpindah-pindah.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Fadil Imran, menuturkan saat ini di Jakarta Barat terdapat sebanyak 65 SPBU. Terkait pengamanan yang akan dilakukan jelang kenaikan BBM, pihaknya tidak menerapkan status siaga satu mengingat hingga saat ini masih tetap kondusif.

"Pengamanan khusus tidak kami lakukan. Tapi, sejak seminggu yang lalu hingga sampai batas yang belum kami tentukan demi menjaga keamanan SPBU kami menempatkan setiap SPBU, 2 sampai 3 personil yang merupakan gabungan setiap Polsek dan Polres. Kondisi tersebut akan tetap kami lakukan sampai situasi benar-benar kondusif," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER