Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 3 Juli 2015 | 04:26 WIB
Hide Ads

Penyulingan Air Ancol

Kronologi Tewasnya 4 Pekerja di Ancol

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 20 Juni 2013 | 15:03 WIB
Kronologi Tewasnya 4 Pekerja di Ancol
ilustrasi - (inilah.com/Agus priatna)

INILAH.COM, Jakarta - Sembilan orang pekerja mengalami kecelakaan kerja saat mengerjakan Sea Water Reverse Osmosis atau tempat pengolahan air laut menjadi air bersih di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Rabu (19/6/2013).

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Muhammad Iqbal mengatakan pihaknya telah memintai keterangan dua orang saksi yaitu Ir Syahrul Akbar (46) sebagai pimpinan proyek PT Sarana Tirta Utama dan Kris (35) pengawas operator PT BF.

Ia menjelaskan, PT Jaya Ancol mempunyai perusahaan pemurnian air yaitu PT SARANA TIRTA UTAMA (STU). Dalam pelaksanaan kegiatan dioperasionalkan oleh PT BETA PRAMESTI (PT BF) yang ditunjuk oleh PT STU.

"Kemudian PT STU memiliki proyek untuk pembersihan bak dan pengerjaannya saudara Miftah dari PT STU menunjuk Purnama dan Surya dari PT BF," kata Iqbal, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Iqbal mengatakan, pada saat membersihkan, korban Purnama dan Surya berteriak kemudian didengar oleh Miftah dan 6 orang lain karyawan PT BF. Selanjutnya Miftah dan Sugiarto masuk ke dalam bak, namun berteriak juga. "Kemudian 5 orang lainnya menolong korban yang ternyata semua lemas, diduga keracunan," jelasnya.

Akibatnya, kata Iqbal, 4 orang meninggal dunia dan 5 orang pekerja lainnya lemas. Kemudian, petugas Kepolisian langsung menutup lokasi dengan Police Line lalu melakukan evakuasi dibantu oleh penyelam Denjaka TNI AL dan Pemadam Kebakaran untuk membawa korban ke rumah sakit.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.