Jumat, 19 Desember 2014 | 23:24 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Cabut Atribut Milik PP, Anggota FBR Tewas Dibacok
Headline
Ilustrasi - ist
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Minggu, 16 Juni 2013 | 09:32 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Lantaran mencabut atribut organisasi Pemuda Pancasila (PP), seorang anggota Forum Betawi Rempug (FBR) tewas dibacok di Jalan Barito II, Taman Ayodya, Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, kasus pembacokan itu terjadi pada Minggu (16/6/2013) dini hari sekitar pukul 00.25 WIB. Korban yang diketahui bernama Ramlan, warga Jalan Kramat II RT 05/02, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. mengalami luka bacok dibeberapa bagian tubuh yakni di bagian kepala depan sebelah kanan, kepala bagian belakang, punggung kiri dan dada sebelah kanan.

"Korban menggunakan kaos FBR warna hitam," kata Rikwanto kepada INILAH.COM, Jakarta, Minggu (16/6/2013).

Rikwanto melanjutkan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian (TKP) bahwa korban awalnya mencabuti umbul-umbul Pemuda Pancasila (PP) yang terpasang di Jalan Barito 2, Jakarta Selatan.

"Kemudian terlihat oleh kelompok pemuda lainnya langsung dianiaya dengan senjata tajam," ujarnya.

Petugas kemudian membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Fatmawati. Setalah itu, petugas juga melakukan sweeping terhadap kelompok PP yang nongkrong di Taman Ayodya Barito dengan mengambil keterangan saksi dari kelompok tersebut dan pemilik warung di TKP.

"Senjata tajam disita kemudian minta back up penguatan Dalmas Restro Jakarta Selatan lalu menyisir rumah sakit sekitar TKP dikhawatirkan ada korban lain, kemudian mencegah agar tidak meluasnya konflik," jelasnya.

Ia menambahkan, pada hari ini kelompok PP rencana memperingati Isra Miraj di Taman Ayodya Barito sekitar pukul 08.00 Wib - pukul 12.00 Wib sehingga perlu dilakukan pengamanan terhadap kegiatan tersebut.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER