Kamis, 24 April 2014 | 11:59 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Jumat Besok, Jokowi Berangkat ke Malaysia
Headline
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - (Foto : inilah.com)
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Rabu, 12 Juni 2013 | 20:10 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan, akan pergi ke Malaysia pada akhir pekan ini. Selain untuk mempromosikan pariwisata Jakarta, ia juga mengatakan akan mempelajari pembangunan deep tunnel atau terowongan multi fungsi.

"Jumat pagi berangkat. Semalam saja, disana mau promosikan Enjoy Jakarta ke orang Malaysia," ujar Pria yang akrab disapa Jokowi itu di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Jokowi mengatakan telah menyiapkan berbagai hal dalam program Enjoy Jakarta seperti kesenian dan kebudayaan. Ia melanjutkan, kunjungan ke Malaysia itu tidak menggunakan dana dari APBD, karena semuanya sudah ditanggung pihak sponsor.

"Ndak, Ndak, kita berangkat ke sana nanti nggak pakai APBD, kan sudah disponsori perusahaan," ujarnya.

Jokowi menambahkan, selain mempromosikan Enjoy Jakarta, kepergiannya ke Malaysia juga untuk mempelajari pembangunan deep tunnel atau terowongan multi fungsi, sebab Malaysia merupakan salah satu negara yang berhasil membangun deep tunnel.

"Kalau promosinya tidak lama, paling hanya 2 jam. Yang lainnya kami mau lihat-lihat, paling mau lihat langsung deep tunnel di sana," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, memang untuk mengatasi banjir dan macet di Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk membangun deep tunnel. Rencananya deep tunnel akan dibangun membentang dari Jl MT Haryono sampai Pluit. Diperkirakan proyek tersebut membutuhkan dana mencapai Rp 16 triliun.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.