Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 3 September 2015 | 15:50 WIB
Hide Ads

Jokowi: JIExpo Bisa Terus Gelar PRJ Asal ...

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Rabu, 5 Juni 2013 | 13:30 WIB
Jokowi: JIExpo Bisa Terus Gelar PRJ Asal ...
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) - (inilah.com/Agus priatna)

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana tidak memperpanjang kerja sama dengan PT JIExpo di kegiatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun-tahun berikutnya. Namun JIExpo dapat menggelar PRJ asal tak berorientasi pada keuntungan.

Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), Rabu (5/6/2013).

"Asal kembali ke roh-nya semula. Tak hanya orientasi keuntungan. Yang kecil enggak dapet apa. Nanti kita luruskan dulu. Kalau memang bisa lurus tidak ada masalah. Kalau enggak bisa lurus yah pisah," kata pria yang akrab disapa Jokowi, Rabu (5/6/2013).

Selama ini, menurutnya pedagang kecil terpinggirkan. Pedagang kecil tak mampu membayar biaya sewa yang dibebankan PT JIExpo yakni Rp 2 juta per meter. "Kita ingin yang kecil juga bisa memasarkan produknya seperti penjual kerak telor. Pedagang dari kampung-kampung itu banyak sekali. Ya enggak mungkin suruh beli stan 1 meter Rp 2 juta," jelasnya.

Ia mengakui sampai saat ini rencana tak akan memperpanjang kontrak kerjasama dengan PT JIExpo, baru sebuah wacana. "Belum diputuskan (akan diperpanjang atau tidak). Saya enggak ingin ngurus yang lalu, saya ingin ngurus ke depan," tandasnya.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.