Minggu, 23 November 2014 | 18:58 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ini Syarat Jokowi untuk Dapat Restu dari Megawati
Headline
(Foto : inilah.com)
Oleh: Ajat M Fajar
metropolitan - Sabtu, 1 Juni 2013 | 14:06 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) digandang-gandang akan menjadi Capres 2014. Hal ini dilihat dari hasil beberapa survei yang menunjukkan elektabilitas Jokowi selalu menempati posisi tiga teratas bersama Prabowo Subianto dan Megawati Soekarno Puteri.

Namun langkah Jokowi menuju 2014 tak akan mulus karena PDI Perjuangan (PDI-P) sendiri masih tetap ingin memajukan Ketua Umumnya Megawati Soekarno Puteri sebagai Capres 2014.

Pengamat politik dari Charta Politica Arya Fernandes menilai, meski PDI-P telah mengukuhkan untuk menetapkan Megawati sebagai Capres, namun hal itu bisa berubah dengan berbagai pertimbangan.

"Pertimbangannya jika elektabilitas Jokowi diatas 30 persen mungkin Mega akan mengusung Jokowi. Dengan catatan elektabilitas Jokowi itu harus naik diangka 35 persen, kalau tidak naik, maka Mega tidak akan memberikan tiket kepada Jokowi," ujar Arya kepada INILAH.COM, Sabtu (1/6/2013).

Selain itu, syarat lain apabila Jokowi ingin mendapatkan tiket Capres dari PDI-P, maka Jokowi harus mematuhi segala perintah Megawati salah satunya menerima keputusan bahwa Cawapresnya adalah harus kader PDI-P.

"Kalau mau tiket, Jokowi harus menerima Puan Maharani sebagai Cawapresnya, dan dia harus bisa mendongkrang PDI-P sebagai pemenang 2014. Kalau menerima syarat itu maka akan melapangkan jalan bagi Jokowi di 2014," jelasnya.[jat]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER