Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 1 Agustus 2015 | 16:46 WIB
Hide Ads

Kepsek SMKN di Bandung Dilaporkan Ciumi Siswinya

Oleh : Jaka Permana | Jumat, 31 Mei 2013 | 07:28 WIB

Berita Terkait

Kepsek SMKN di Bandung Dilaporkan Ciumi Siswinya
(Foto: ilustrasi)

INILAH.COM, Bandung - Salah satu Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kota Bandung dilaporkan melakukan tindakan asusila terhadap beberapa siswanya. Para korban melaporkan tindakan tak senonoh itu kepada Komisi D DPRD Kota Bandung empat hari lalu.

Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha mengaku, mendapatkan laporan dari salah satu orang tua siswa berupa surat jika anak didik di salah satu SMK negeri di Kota Bandung mendapatkan tindakan tidak wajar. Kepala Sekolah berjenis kelamin laki-laki itu diduga melakukan tindakan hal senonoh kepada siswinya.

"Ada pernyataan mendapatkan perlakuan tidak wajar dari Kepala Sekolah terhadap siswinya seperti dicium dan tindakan pelecehan seksual. Ada suratnya di data kami yang disimpan," kata Achmad saat dihubungi INILAH melalui telpon selulernya, Kamis (30/5/2013).

Saat ini, siswi yang melaporkan dugaan tindakan asusila tersebut sudah menjadi alumni SMK tersebut. Achmad mengaku sudah menyerahkan permasalahan ini ke Dinas Pendidikan untuk melakukan investigasi.

"Dari mulai menerima laporan saya langsung berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk melakukan investigasi. Ini merupakan masalah sensitif. Semuanya harus sesuai hasil investigasi jangan sampai ini hanya menyebar fitnah saja," kata dia.

Sementara Kepala Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dedi Dharmawan, belum mengetahui adanya laporan ke komisi D tersebut. Menurut dia, untuk menyampaikan perihal ini dilakukan oleh Sekretaris Dinas.

"Harus besok, saya belum mengetahui bentuk laporannya seperti apa," singkat Dedi.[ang]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.