Rabu, 23 April 2014 | 15:03 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pusing Sistem KJS, Dewan: INA CBG's Binatang Apa?
Headline
ist
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Kamis, 23 Mei 2013 | 15:56 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Langkah Pemprov DKI menerapkan pola pembayaran pengobatan melalui sistem Indonesia Case Basic Group's (INA-CBG's) dalam program KJS dipertanyakan pihak Komisi E DPRD DKI.

Dalam rapat gelar pendapat yang digelar di Gedung DPRD, dewan pun mempertanyakan alasan Dinas Kesehatan menerapkan INA-CBG's. "Binatang apa ini INA CBGs, jadi kita minta dijelaskan," ujar Ketua Komisi E Firmansyah di ruang rapat DPRD DKI Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Sebelumnya, ke 16 rumah sakit (RS) swasta yang bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta mengeluhkan tarif yang terdapat dalam sistem INA CBGs. Oleh karenanya, DPRD ingin menunggu hasil penyesuaian tarif dapat diselesaikan oleh pihak Dinkes, Kemenkes dan Tim pengawas.

"Kapan tarif itu bisa diselesaikan, keresahan masyarakat selesai. Jadi saya ingin tarif itu kapan selesai diperbaiki," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Dien Emawati dalam rapat mengatakan dalam waktu tiga minggu akan menyelesaikan perbaikan tarif. Sebab, kecilnya besaran tarif untuk paket pengobatan yang selama ini diresahkan oleh 16 rumah sakit yang akan mundur.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.