Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 21:38 WIB
Hide Ads

Brankas SMAN 1 Porong Isi SPP Rp40 Juta Dibobol

Oleh : - | Sabtu, 18 Mei 2013 | 18:59 WIB
Brankas SMAN 1 Porong Isi SPP Rp40 Juta Dibobol
beritajatim

INILAH.COM, Sidoarjo - Brankas SMAN I Porong di Jalan Raya Bhayangkari No 12 Kelurahan Juwet Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur kembali menjadi sasaran aksi pencurian.

Sebelumnya di sekolah yang sama pernah kehilangan peralatan komputer sebanyak 36 unit raib digondol komplotan pencuri. Kini sasarannya brankas uang SPP siswa senilai sekitar Rp40 juta digondol komplotan perampok.

Untuk memuluskan aksinya, komplotan yang diduga berjumlah sekitar 7 pelaku mengikat penjaga atau satpam sekolah itu, Sugiono (41) dam Acmad Jian Subki (27) warga Desa Gedang RT 1 RW 1 Porong. Mulut keduanya dilakban dalam pos pengamanan.

Menurut Sugino, saat itu dia dan rekannya patroli dini hari di sekolah. Tiba-tiba muncul pelaku yang menyuruhnya masuk pos satpam. "Mulut saya langsung dibungkam, kepala ditutupi jaket, tangan dan saya juga diikat keduanya. Saya berhasil lepas setelah di tolong istri Pak Mat tukang kebun yang datang ke sekolahan dengan diteruskan kepada petugas," ucapnya Sabtu (18/5/2013).

Lanjutnya, para pelaku lainnya juga ikut masuk dan meminta pada Ajian menunjukkan tempat penyimpanan uang. Dia menerangkan, temannya juga diperlakukan persis. "Terdengar suara gaduhnya para pelaku ingin membongkar paksa tempat menyimpan uang itu," ujarnya.

Kepala Sekolah Drs Saiful Imam saat di konfirmasi tidak mau berkomentar jauh, kasus yang menimpa di tempat sekolah yang diasuhnya.

Kapolsek Porong Kompol Eddy Siswanto melalui Kanitreskrim Aiptu Bambang S mengatakan, peristiwa masih dalam penyelidikan dan menurunkan tim identifikasi dalam olah TKP. "Dua brankas berisi dokumen dan satunya berisi uang masih diamankan," tegasnya. [beritajatim]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.