Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 1 Februari 2015 | 00:38 WIB
Hide Ads

Gelar Pelatda, KONI DKI Libatkan Unsur TNI

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Rabu, 15 Mei 2013 | 22:51 WIB
Gelar Pelatda, KONI DKI Libatkan Unsur TNI
(Foto: inilah.com/ilustrasi)

INILAH.COM, Jakarta - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, tengah mempersiapkan Pelatihan Daerah (Pelatda) bagi para atlet yang dipersiapkan khusus untuk mengikuti event kompetesi olahraga berskala nasional maupun internasioanal.

Ketua Umum KONI DKI, Winny Erwindia mengatakan, sebenarnya Pelatda telah dilakukan pada Januari lalu, namun persiapan saat ini akan dilalukan lebih intens lagi.

"Kita telah mempersiapkan Pelatda yang telah dimulai sejak Januari. Persiapannya saat ini lebih intens lagi," kata Winny, usai pelantikan pengurus KONI DKI periode 2013 - 2017 di Balaikota, Rabu (25/5/2013).

Dalam Pelatda yang dilakukan, kata Winny, KONI DKI juga melibatkan sejumlah instansi salahsatunya, Tentara Nasional Indonesia (TNI), diantaranya Kodam Jaya, Kopassus, TNI AL dan TNI AU. Keterlibatan TNI ini guna meningkatkan sarana dan prasarana latihan.

"Misalnya cabang olahraga panahan, kita kerjasama dengan Kopassus, sedangkan Sky Air kerjasama dilakukan dengan pihak Armabar TNI AL," jelas Winny.

Selain Pelatda, dijelaskannya, KONI DKI secara simultan tengah mempersiapkan para atlet untuk mengikuti sejumlah even olahraga lainnya, diantaranya even olahraga Pekan Olahraga Mahasiswa (POM), Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung dan Sea Games.

Untuk itu, dirinya meminta pengurus KONI yang baru saja dilantik dapat bekerja secara optimal. Dirinya optimis intensitas kerja para pengurus saat ini, akan lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Pengurus KONI DKI yang baru dilantik agar bisa segera bekerja seoptimal mungkin. Intensitas kerja para pengurus saat ini akan lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya," ujarnya. [mes]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

27801

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.