Selasa, 16 September 2014 | 14:25 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ahok: Pastor Saya Mau Ngobrol tentang Jakarta
Headline
Adolf Heuken dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama - (Foto : istimewa)
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Selasa, 14 Mei 2013 | 11:42 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pribadi Adolf Heuken yang cukup memahami sejarah Jakarta, ternyata cukup menyita perhatian Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok inipun merencanakan bertemu Heuken.

Niat ini disampaikan langsung Ahok kepada Adolf Heuken saat menghadiri acara '50 Tahun Dedikasi Pastor Adolf Heuken di Jakarta'.

"Father (Bapak Pastor), saya ingin banyak ngobrol dengan Father tentang Jakarta. Nanti saya carikan waktu luang untuk ngobrol dengan Father," kata Ahok di Menteng, Senin (13/5/2013) malam.

Menurut Ahok, sosok Pastor Adolf Heuken merupakan pribadi yang luar biasa. Dia merupakan saksi sejarah di Jakarta yang sudah hidup di ibu kota selama 50 tahun. Tidak hanya hidup, tetapi juga berkarya mengenalkan jejak sejarah Jakarta beserta bangunan dan taman bersejarah di ibu kota kepada warga Jakarta.

"Bayangkan saja, Pastor Heuken itu orang Jerman. Tetapi dia mengikuti terus perkembangan sejarah Jakarta. Dia sangat mencintai kota-kota tua, bangunan dan taman bersejarah. Kita beruntung ada orang seperti Pastor Heuken," ujarnya.

Salah satu buku karya Pastor Heuken yang telah dibacanya adalah buku tentang Lapangan Merdeka. Isi buku tersebut menarik, karena tidak hanya dituliskan dari sisi arsiteknya saja. Melainkan juga lengkap dituliskan dari sisi politik dan perubahannya. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER