Sabtu, 29 November 2014 | 02:08 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Nyaris Semua Bacaleg DKI Tak Penuhi Syarat
Headline
(Foto : istimewa)
Oleh: Wahyu Praditya Purnama
metropolitan - Rabu, 8 Mei 2013 | 15:35 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Hampir semua bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD DKI Jakarta tidak memenuhi persyaratan. Itu kesimpulan dari pengumuman hasil verifikasi administrasi berkas Bacaleg oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalegan KPU Provinsi DKI, Soemarno di Jakarta, Rabu (8/5/2013) menyatakan, dari hasil verifikasi, setiap bakal Caleg dari parpol di seluruh Dapil hampir tidak ada yang memenuhi syarat.

Dijelaskannya, total jumlah Bacaleg DPRD DKI Jakarta yang mendaftar ke KPU Provinsi DKI, sebanyak 1.267 orang. Dari 12 partai politik yang ada, hampir seluruh Bacaleg tidak memenuhi syarat administrasi pencalegan yang telah ditentukan oleh KPU DKI.

Soemarno mengungkapkan, persyaratan yang tidak dipenuhi oleh para bakal Caleg yakni kelengkapan formulir BB 8 yang menyatakan tidak akan rangkap tugas sebagai advokat dan notaris, serta BB 10 yang menyatakan tidak akan rangkap jabatan di perusahaan BUMN ataupun menjadi PNS.

"Ada juga bakal calon yang tidak melampirkan keterangan kesehatan jasmani, rohani, dan keterangan bebas narkoba," ungkapnya.

Diungkapkannya, KPU Provinsi DKI Jakarta memberikan toleransi kepada Bacaleg yang tak memenuhi persyaratan untuk segara melengkapi persyaratan yang ditentukan hingga batas waktu paling lambat tanggal, 22 Mei mendatang. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER