Senin, 22 September 2014 | 05:08 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tes Kompetensi Lurah dan Camat Tahap II Digelar
Headline
Tes Kompetensi lurah dan camat - (inilah.com/Ardhy Fernando)
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Selasa, 7 Mei 2013 | 08:02 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Tes Kompetensi lurah dan camat tahap II mulai digelar, Selasa (7/5/2013), hari ini. Bertempat di Mabes Polri, Jakarta Selatan, tes kompetensi tahap II akan berlangsung hingga 11 Juni mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga, mengatakan lurah dan camat yang tidak mengikuti tes kompetensi pada tahap I secara online dengan surat keterangan yang sah, terutama lurah dan camat definitif, dapat mengikuti tes tahap II.
"Sebab, tes tahap I dapat digabung pelaksanaannya dengan tahap II," kata Made saat dihubungi di Jakarta Selasa (7/5/2013).
Sementara, dijelaskannya, peserta non definitive yang tidak ikut pada tahap pertama, secara otomatis dinyatakan gugur.
“Jadi bukan batal ya. Tetap dilaksanakan, karena ini bagian dari tes kompetensi tahap II. Hari ini kita lakukan tes tahap II. Seluruhnya ikut, baik calon definitif yang tidak hadir pada tes tahap pertama dengan keterangan maupun tidak ada keterangan boleh ikut," ungkapnya.

Diungkapkan Made, tes kompetensi tahap II yang digelar saat ini akan berisi materi SWOT (strength, weakness, opportunity dan Threat) serta wawancara langsung.
Karena yang ikut mencaai 1.118 orang, maka tes akan dilakukan secara bertahap.
"Setiap hari, peserta yang akan diujikan ada sebanyak 48 orang, dipilih secara acak calon lurah dan camat. Dari dua tes ini, akan didapatkan kandidat lurah dan camat untuk DKI Jakarta," jelasnya. [gus]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA