Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 31 Januari 2015 | 03:01 WIB
Hide Ads

Blusukan ke Bali, Jokowi Jadi Jurkam Lagi

Oleh : Bayu Hermawan | Sabtu, 4 Mei 2013 | 10:50 WIB
Blusukan ke Bali, Jokowi Jadi Jurkam Lagi
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - (Foto : inilah.com/Dewa Putu Sumerta)

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali turun tangan menjadi juru kampanye (Jurkam), untuk membantu calon gubernur yang diusung oleh PDIP. Hari ini, pria yang akrab disapa Jokowi itu datang ke Bali, untuk membantu pasangan Cagub/ Cawagub Puspayoga dan Sukrawan (PAS) di Pemilukada Bali.

Menjadi Jurkam untuk pasangan Cagub yang diusung oleh PDIP pada Pemilukada di beberapa daerah memang bukan hal yang pertama bagi Jokowi. Sebab sebelumnya, ia telah menjadi Jurkam bagi pasangan Cagub/ Cawagub Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki pada Pemilukada Jawa Barat, namun sayang bantuan Jokowi tak bisa mempersembahkan kemenangan bagi pasangan Cagub itu.

Jokowi juga pernah datang ke Sumatera Utara, untuk membantu pasangan Cagub/ Cawagub Effendi Simbolon dan Jumiran Abdi, tetapi bantuan yang diberikannya juga tak mampu membawa pasangan Cagub itu memimpin Sumut. Kali ini, Jokowi 'blusukan' ke Provinsi Bali untuk membantu pasangan Cagub/ Cawagub Puspayoga dan Sukrawan meraup suara di Pemilukada Bali.

Rencanannya Jokowi akan menjadi Jurkam selama dua hari dari tanggal 4 Mei hingga 5 Mei. Selain Jokowi, PDIP juga akan memboyong elit-elit politiknya seperti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Pramono Anung, Puan Maharani, Rieke Dyah Pitaloka, Rano Karno dan elit PDIP lainnya.

Sebelumnya, pada Jumat (3/5/2013) kemarin, Jokowi yang sempat ditanya mengenai kepastian tentang rencananya menjadi Jurkam, tidak menjawab secara pasti. Jokowi hanya memberikan komentar singkat dengan nada bercanda. "Siapa ? Ngapain ke Bali ?," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jumat (3/5/2013).

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

32671

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.