Kamis, 2 Oktober 2014 | 21:31 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polda Metro Larang Satpam Ikut Demo Buruh
Headline
inilah.com
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Selasa, 23 April 2013 | 20:14 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Sujarno meminta kepada seluruh petugas security (Satpam) tidak turut serta dalam merayakan hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2013 nanti.

"Saya himbau kepada security tidak ikut demo, tapi mereka bertugas menjaga keamanan aksi tersebut serta aset perusahaan," kata Sujarno di Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/4/2013).

Sujarno menjelaskan, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam merayakan Mayday, pihaknya melakukan silaturahmi dengan Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) di Mapolda Metro Jaya. Menurutnya, dilarangnya satpam untuk aksi supaya kegiatan keamanan perusahaan bisa optimal dan mencegah adanya kemungkinan yang tidak diinginkan.

"Iya seharusnya memang tugas mereka itu menjaga keamanan perusahaan," ucapnya.

Sementara Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan, Sutjipto mengatakan bahwa semua satpam yang berada di bawah naungan BUJP tidak ikut unjuk rasa merayakan hari buruh dunia. "Kami harap sih mereka tidak ikut demo, lebih baik menjaga keamanan perusahaan," ujar Sutjipto.

Namun demikian, Sutjipto mengatakan belum mengetahui adanya sanksi apa yang akan diterapkan apabila ada security turut serta aksi ke jalan. "Kami belum tau sanksinya tapi akan dilakukan pembinaan, kami minta sih tidak berserikat satpam itu," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER