Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Januari 2015 | 17:19 WIB
Hide Ads

Ini 3 Syarat Jadi Lurah dan Camat di Jakarta

Oleh : Fadly Zikri | Senin, 22 April 2013 | 20:59 WIB
Ini 3 Syarat Jadi Lurah dan Camat di Jakarta
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) I Made Karmayoga - Ist

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) I Made Karmayoga mengatakan ada tiga syarat utama bagi warga untuk mendapatkan kursi lurah dan camat di DKI Jakarta.

"Prinsip itu ada tiga hal, pertama camat atau lurah harus responsif masalah di lapangan. Kedua, harus memiliki kompetensi dan kemampuan, utamanya yang berkaitan dengan analisa sosial dan daya tangkap sosial. Yang terakhir, memiliki kemampuan kepemimpinan," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (22/4/2013).

Made melanjutkan, tiga prinsip dalam penentuan pemenang lelang jabatan lurah dan camat tersebut merupakan prinsip reformasi dan birokrasi pemerintahan. "Sebuah kepastian yang pasti itu perubahan. Itu harus diisi, salah satunya reformasi birokrasi. Nah ini harus diisi oleh orang yang tepat," katanya.

Untuk proses seleksi lelang jabatan lurah dan camat, para peserta akan menjawab seratus soal yang terbagi dalam pilihan ganda. Pelaksanan seleksi akan dilaksanakan akhir April ini tersebar di sejumlah sekolah di Jakarta.

"Umumnya kalau sudah masuk seleksi admin dan sudah dicek keabsahannya di BKD, hampir jarang gugur di tingkat administrasi. Pada 27, 28 April, yang sudah terdaftar dibuka untuk ikut seleksi kompetensi bidang," tuturnya. [tjs]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.