Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 29 Desember 2014 | 15:49 WIB
Hide Ads

Inilah Lokasi Pengamanan UN di Jakarta Selatan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 14 April 2013 | 16:41 WIB
Inilah Lokasi Pengamanan UN di Jakarta Selatan
(Foto : inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Pihak Polres Jakarta Selatan siap mengamankan dan mengawal ujian nasional (UN) yang akan diselenggarakan besok, 15 sampai 18 April 2013 khusus di wilayah Jakarta Selatan.

Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Komisaris Aswin mengatakan, pihaknya akan menyerahkan kepada polsek yang akan mengamankan pelaksanaan UN di 201 sekolah. "Ada 201 sekolah yang akan dipantau kepolisian dan pasukan yang diterjunkan sekitar 317 personel," kata Aswin, Minggu (14/4/2013).

Dia menjelaskan, untuk penguatan personel tentunya akan disebar di setiap polsek ke beberapa sekolah. Di antaranya untuk Polsek Pesanggrahan sekitar 14 personel dengan tujuh sekolah. Polsek Kebayoran Lama ada sekitar 35 personel dengan 35 sekolah dan Polsek Ciputat sebanyak 19 personel dengan mengamankan 19 sekolah.

Di samping itu, kata Aswin, ada juga untuk Polsek Cilandak sebanyak 24 sekolah dengan pengamanan 48 personel. Untuk Polsek Pamulang ada 15 sekolah dan pengaman 30 personel. "Sedangkan Polsek Jagakarsa ada 14 sekolah dan pengaman 28 personel," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, Polsek Kebayoran Baru ada 25 sekolah dengan melibatkan pengamanan 25 personel. Lalu untuk Polsek Setiabudi ada delapan sekolah dengan pengamanan 16 personel, sementara Polsek Tebet ada 15 sekolah dengan pengaman sebanyak 44 personel.

"Polsek Pancoran 10 sekolah dan pengaman 20 personel, kemudian Polsek Mampang ada tujuh sekolah dengan pengaman 14 personel dan Polsek Pasar Minggu ada 22 sekolah dengan pengamanan 24 personel," ujarnya lagi.

Sementara untuk pendistribusian naskah UN, pihaknya melibatkan 17 personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan dimana dibagi dalam 7 rayon yaitu Rayon 9 SMAN 47, Rayon 10 SMAN 70, Rayon 11 SMAN 3, Rayon 12 SMAN 28, Rayon 04 Jaksel 1 SMKN 6, Rayon 04 Jaksel 2 SMKN 47 dan Rayon 18 Jaksel 2 MAN 4 Jakarta.

Aswin menambahkan, pihaknya memastikan dalam pendistribusian kertas ujian ini tidak akan terjadi kebocoran. Sebab, aparatnya akan mengawal ketat setiap pendistribusiannya. "Namun kalau terjadi kebocoran, kami akan bantu sifatnya tunggu bola, kalau ada laporan kami akan bantu," jelasnya.

Di sisi lain, Aswin juga mengimbau para pelajar untuk menjalankan ujian ini sebagaimana mestinya dan setelah ujian selesai nanti, kepada para siswa untuk tidak melakukan aksi tawuran yang umum dilakukan setelah selesai masa ujian.

"Kalau sudah selesai diharap tidak nongkrong-nongkrong, langsung pulang untuk menghindari adanya aksi tawuran," tutup Aswin. [yeh]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.