Kamis, 24 April 2014 | 12:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pemprov DKI dan Bank DKI Gelar Try Out UN 2013
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Bayu Hermawan
metropolitan - Rabu, 3 April 2013 | 18:05 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengelar try out Ujian Nasional 2013. Sebanyak 43.000 pelajar tingkat SMK dan SMA se-DKI Jakarta akan mengikuti uji coba UN 2013, yang dilaksanakan mulai hari ini hingga Jumat (5/3/2013) mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, kegiatan try out ini dilakukan dengan tujuan untuk mempersiapkan para peserta didik dalam menghadapai UN 2013, baik dari sisi materi soal ujian, juga mental para siswa dalam menghadapi UN.

"Try out tersebut dibuat sama seperti suasana UN sebenarnya. Para siswa SMA dan SMK dapat siap secara mental dan materi menghadapi UN 2013 sehingga tidak ada lagi yang takut atau gugup karena sudah terbiasa mengikuti try out," katanya, Rabu (3/4/2013).

Ia melanjutkan, dalam melaksanakan try out UN 2013, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengandeng Bank DKI, melalui program corporate social responsibility (CSR), untuk mendukung program Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Sementara Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono mengatakan kegiatan try out UN ini merupakan bentuk kepedulian Bank DKI untuk dunia pendidikan, termasuk di antaranya kepada para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), yang merupakan salah satu program unggulan Pemprov DKI dan diterbitkan dalam bentuk kartu ATM dari Bank DKI.

"Bank DKI ingin dunia pendidikan di DKI Jakarta semakin maju, khususnya bagi kualitas lulusan SMA dan SMK Jakarta harus lebih baik dari daerah lain. Karena itu, kami mengadakan kegiatan try out UN melalui program corporate social responsibility (CSR) kami. Awal maret lalu Bank DKI baru saja menyelenggarakan acara kongkow bareng antara pelajar dan Bank DKI," jelasnya.

Ia melanjutkan, Bank DKI selaku rekan kerjasama pemprov DKI akan membukakan rekening tabungan Monas pelajar pemegang KJP. Ia menambahkan, sepanjang tahun 2013 ada 80.384 rekening KJP yang sudah terbentuk, diharapkan dengan KJP tersebut dapat menunjang prestasi siswa dan mempunyai harapan tingkat kelulusan ujian nasional yang tinggi.

"Jika pemegang KJP melakukan transaksi melalui ATM bank lain, tarifnya disesuaikan dengan ketentuan Bank tersebut, untuk itu pemegang KJP, kami himbau agar melakukan transaksi di ATM Bank DKI," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.