Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Februari 2019 | 15:47 WIB

Singapura Akan Bantu Jokowi Ubah Tata Ruang DKI

Oleh : Fadhly Dzikry | Selasa, 26 Maret 2013 | 13:24 WIB

Berita Terkait

Singapura Akan Bantu Jokowi Ubah Tata Ruang DKI
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - (Foto: inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengandeng tim konsultan dari Singapura, Tobias Baur dan Herbert Dreseit Landscape Architecture Art anda Urban Design Enviromental Planning Urban Technology, untuk melakukan penataan dan membangun Jakarta menjadi kota modern berkelas internasional, namun tetap pro pada lingkungan.

"Kita ingin membangun sebuah lanscape kota di Jakarta yang kelasnya internasional, pro pada kehijauan, pro kepada air, dan semuanya pro pada lingkungan, tidak akan keluar dari itu," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Setelah mendengar pemaparan tim konsultan dari Singapura itu, Jokowi imengaku akan memulai proyek tersebut pertengahan tahun ini, yaitu di bulan Agustus nanti, ia juga menyatakan ingin melihat contoh kota tersebut terlebih dahulu.

"hanya ingin sebuab projek. contoh dulu satu, dan kita ingin mulai pertengahan tahun ini, nanti kira-kira akhir tahun atau, pertengan tahun depan rampung, baru yang lain akan kita garap dengan cara-cara seperti itu," katanya.

Jokowi menambahkan konsep lanscape Jakarta pro lingkungan tersebut, sudah terlebih dahulu digunakan di Beijing danTokyo Jepang, dan Jakarta akan segera menyusul. "Ini tadi kalau melihat tadi konsep, bukan bagus lagi, sangat bagus, itu nanti yang akan kita pake, karena memang, yang sudah digunakan di Tokyo Beijing" katanya.

Mantan Walikota Solo itu menegaskan dirinya tidak mau setengah-setengah dalam menata Ibukota ke arah ang lebih baik. "memang kita harus berani melakukan hal seperti itu. jangan nanggung dan jangan setengah-setengah" tegasnya.

Namun Jokowi enggan mengatakan daerah mana yang akan dijadikan percontohan sebelum dilakukan untuk seluruh Jakarta. "belum bisa mengatakan daerah nya, nanti kalau sudah selesai saya tunjukan dan buka semuanya" tandasnya.[bay]

Komentar

Embed Widget
x