Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 5 Maret 2015 | 17:21 WIB
Hide Ads

Korlantas Luncurkan Lagu Keselamatan di Jalan

Oleh : Bayu Hermawan | Senin, 25 Maret 2013 | 02:13 WIB

Berita Terkait

Korlantas Luncurkan Lagu Keselamatan di Jalan
Kakorlantas Polri, Irjen Pudji Hartanto - (Foto: Ilustrasi)

INILAH.COM, Jakarta - Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) tak lelah untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, untuk menekan angka korban jiwa akibat kecelakaan di jalan.

Setelah menciptakan slogan 'Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan' pada tahun lalu, serta berbagai kampanye lainnya baik yang bersifat preemtif, preventif hingga penegakan hukum, kali ini Korlantas Polri meluncurkan lagu pelopor keselamatan.

Kakorlantas Polri, Irjen Pudji Hartanto mengatakan, dengan lagu ini diharapkan para pengendara bisa selalu mengingat pentingnya tertib berlalu lintas dan berhati-hati di jalan.

"Kami berharap dengan lagu, maka akan lebih mudah diingat. Alhamdulillah angka meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas tahun 2012 dibandingkan tahun 2011 mengalami penurunan sebanyak 16 persen. Ini merupakan keberhasilan semua pemangku kepentingan yang mengurusi lalu lintas dan aturan jalan raya," jelasnya.

Kakorlantas Polri melanjutkan, lagu pelopor keselamatan di jalan, diluncurkan pada Rapat Kerja Teknis Korlantas yang dihadiri Dirlantas seluruh Indonesia di Cisarua Bogor, beberapa waktu lalu.

Lagu Pelopor Keselamatan, dibuat dengan lirik ringan dan mudah diingat, dan diramu dalam musik bernada riang. Kata-kata dalam lagu tersebut, merupakan himbauan dan musiknya nyaman ditelinga

"Semoga saja dengan mendengarkan lagu ini, para pengemudi kendaraan roda dua dan empat atau lebih, akan menjadi lebih hati-hati dalam berkendara, sehingga dapat meminimalisasi resiko kecelakaan yang menyebabkan luka ringan, berat, hingga meninggal dunia," tandasnya.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.