Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 29 Desember 2014 | 16:32 WIB
Hide Ads

Polres Jakbar Bongkar Sindikat Penjualan Bayi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 5 Februari 2013 | 15:07 WIB
Polres Jakbar Bongkar Sindikat Penjualan Bayi
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Rikwanto - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Polres Jakarta Barat membongkar sindikat penjualan bayi. Selain menangkap seorang anggota sindikat, petugas juga mengamankan beberapa bayi yang akan dijual.

"Memang ada penjualan bayi di wilayah hukum Jakarta Barat. Pelaku juga sudah ada yang tertangkap," Kabid Humas Polda Metro Jaya, Rikwanto, Selasa (5/2/2013).

Sementara Kanit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat, AKP Marbun membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku sindikat penjualan bayi tersebut.

Ia menjelaskan, sindikan yang terdiri dari delapan orang perempuan itu mengunakan modus memungut bayi dari warga miskin kemudian dijual dengan harga yang tinggi hingga puluhan juta rupiah.

"Mereka ini sindikat penjualan bayi yang terorganisir bukan dari kalangan pembantu, mereka jualnya kepada kalangan menengah ke atas (kaya) yang tidak mempunyai anak," jelasnya.

Selain mengamankan satu tersangka, Polisi juga berhasil mengamankan beberapa bayi yang rencana akan dijual oleh para pelaku ini. "Ada lima bayi yang tim amankan dari tersangka," tandasnya.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.