Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Desember 2014 | 12:20 WIB
Hide Ads

Jokowi Bagikan Langsung Bantuan ke Korban Banjir

Oleh : Karel Stefanus Ratulangi | Sabtu, 26 Januari 2013 | 15:54 WIB
Jokowi Bagikan Langsung Bantuan ke Korban Banjir
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) - Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, ikut memberikan bantuan secara langsung ke korban banjir di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan, memang sengaja membagikan secara langsung bantuan yang ada, karena jika disalurkan melalui posko, sering terjadi penumpukan.

"Lewat posko sudah, lewat RT dan RW juga sudah. Saya ingin masyarakat merasakan bantuan tersebut langsung, tidak hanya melihat mobil berlalu-lalang membawa bantuan ke posko" Katanya di Luar Batang, Jakarta Utara, Sabtu (26/1/2013).

Dari pantauan INILAH.COM, pembagian bantuan yang secara langsung diserahkan Jokowi ke warga di SDN Penjaringan 01, Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, berlangsung tertib.

Warga, khususnya ibu-ibu dan anak-anak, dengan tertib mengantri untuk mendapatkan bantuan berupa seragam sekolah dan beras. Warga rela untuk mengantri berjam-jam untuk mendapatkan bantuan.

"Gak ap-aapa ngantri gini yang penting saya bisa dapet bantuannya," ujar seorang warga yang sudah mengantri sejak setengah jam, di lokasi (26/1/2013).

Sementara seorang anak yang ikut mengantri mengaku kecewa mendapat bantuan berupa seragam sekolah baru. "Gak seneng dapet seragam soalnya seragam SMP. Paling saya kasih kakak saya," ujar Agung (11), yang masih duduk di kelas 5 SD.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi mengaku kesulitan untuk memisahkan seragam sekolah anak, baik itu seragam SD, seragam SMP, maupun seragam SMA, dalam memberikan bantuan kepada korban banjir.

"Ya ngga mungkin cara seperti itu kan sulit ya, mana SD, mana SMP, SMA. Laki - laki atau perempuan saja kita juga bingung. Soalnya ngantrinya kan tidak runtut," tandasnya.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Login with