Minggu, 21 Desember 2014 | 08:52 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Banjir Jakarta
Tak Hanya Blusukan, Jokowi Harus Fokus ke Solusi
Headline
Gubernur DKI Jakarta Jokowi - inilah.com/Agus Priatna
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Rabu, 16 Januari 2013 | 15:15 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Aksi blusukan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dikritik. Tak hanya aksi, Jokowi juga harus mencari solusi dalam mengatasi penyebab banjir di Jakarta.

"Jokowi jangan cuma blusukan, tapi harus fokus kepenyebab banjir," kata anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman saat ditemui di Kantor DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Taufiq menuturkan, Pemprov DKI Jakarta perlu melakukan koordinasi dengan daerah-daerah penyangga, khususnya Bogor dalam mengatasi banjir di Jakarta. Apalagi banjir di Jakarta banyak diakibatkan banjir kiriman.

Dia menilai, penanggulangan bencana banjir masih kurang maksimal. "Saya lihat Badan Basional Penanggulangan Bencana (BNPB) kurang maksimal, yang lebih tanggap adalah Dinas Sosial. Harusnya mereka bisa berkoordinasi," tegasnya.

Seperti diketahui, banjir merendam sekitar 50 kelurahan di Jakarta.
Kawasan yang terendam di antaranya, Rawa Buaya, Kampung Pulo, Kampung Melayu, Bukit Duri, Tebet, Cengkareng, Bidara Cina, Rawajati, Pejaten dan Pasar Minggu.[yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER