Jumat, 19 Desember 2014 | 11:38 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Singgung Ahok
Anton Medan: Saya Tak Bisa Memaafkan Farhat
Headline
Anton Medan - Ist
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Jumat, 11 Januari 2013 | 17:03 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Terkait kicauan Farhat Abbas melalui Twitter yang dialamatkan ke Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuat beberapa pihak berang, salah satunya Anton Medan.

Terkait masalah itulah, tokoh masyarakat dan pemuda itu pun bertemu Ahok di gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/1/2013). "Ya masalah itu (Farhat) lah, saya bilang ke dia (Ahok), saya tak bisa memaafkannya," kata.

Menurutnya, komentar Farhat menimbulkan kebencian di etnis Tionghoa. Anton melanjutkan, seharusnya jika Farhat Abbas ingin berkomentar tentang plat tidak perlu menggunakan kata Cina.

"Jadi itu pemahamannya menunjukkan kebencian dia pada etnis Tionghoa bukan saja sama Ahok," tegasnya.

Seperti diketahui terkait kicauan bernada rasis dalam akun twitter Farhat Abbas, Anton Medan mewakili Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) melaporkan Farhat Abbas ke SPK Polda Metro, Kamis (20/1/2013) terkait kicauan Farhat di twitter.

Atas kicauan di twitter itu, dalam nomor laporan TBL/86/I/2013/pmj/ditreskrimsus, Anton Medan melaporkan Farhat dengan pasal 4 huruf b angka 1 UU ni 40 tahun 2004 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, kemudian pasal 28 ayat 1 jo pasal 45 ayat 2 UU no 11 tahun 2008 tentang ITE.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER