Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Mei 2015 | 14:05 WIB
Hide Ads

PDIP Sewot Jokowi Dianggap Tiru Program Fauzi Bowo

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Minggu, 30 Desember 2012 | 10:39 WIB
PDIP Sewot Jokowi Dianggap Tiru Program Fauzi Bowo
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo - Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Penilaian sebagian besar anggota dewan yang menyatakan, program-program Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tak jauh berbeda dengan program mantan Gubernur Fauzi Bowo, mendapat tanggapan Fraksi PDIP DPRD DKI.

Fraksi PDIP menegaskan, program kerja yang ditawarkan Jokowi dalam rapat paripurna berbeda dengan program yang pernah dilakukan Fauzi Bowo saat menjabat gubernur DKI Jakarta. "Beda, program Jokowi kental dengan muatan terobosan," kata Wakil Sekretaris Fraksi PDIP, Dwi Rio Sambodo, Minggu (30/12/2012).

Menurut pria yang duduk di komisi E DPRD DKI tersebut, program yang dipaparkan Jokowi dalam RAPBD pada rapat Paripurna beberapa waktu lalu, lebih efektif dan dapat keluar dari pola-pola pembangunan yang biasa-biasa saja.

Dia tak sependapat program Kartu Jakarta Sehat (KJS) disamakan dengan program Jamkesda DKI era Fauzi Bowo. "KJS membuat warga tak lagi rumit mengurus SKTM (surat keterangan tidak mampu) setiap kali berobat. Program ini cukup membantu warga menengah ke bawah," tegas Rio.

Menurutnya, gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jokowi berbeda dibanding mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo, serta pendahulunya. "Saya rasa ada beberapa aspek mendasar perbedaan antara keduanya. Setidaknya jika kita mulai penilaian itu terhadap gaya kepemimpinan," ungkapnya.

Seperti diketahui, penilaian program kerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dianggap tak jauh berbeda dengan program yang pernah diluncurkan Fauzi Bowo. Penilaian ini diberikan setelah Jokowi memaparkan program kerja dalam rapat paripurna pembahasan RAPBD DKI 2013. [mvi]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.