Kamis, 23 Oktober 2014 | 18:00 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polda Gelar Program Polisi Peduli Pengangguran
Headline
Kapolda Metro Jaya, Irjen Putut Eko Bayuseno - inilah.com/Agus Priatna
Oleh: Karel Stefanus Ratulangi
metropolitan - Senin, 17 Desember 2012 | 15:24 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya akan menggalakkan program Polisi Peduli Pendidikan dan Polisi Peduli Pengangguran. Selain untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat, program ini juga bertujuan untuk menekan angka tindak kriminal di Jakarta.

"Ini program unggulan polisi peduli pendidikan dan pengangguran, ini memang tugas kami dari kepolisian guna menjalankan tugas fungsi Kepolisian dengan cara pendekatan melayani, mengayomi masyarakat," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Putut Eko Bayuseno, di Gandaria City, Jakarta, Senin, (17/12/2012).

Ia mengatakan, berdasarkan hasil analisa sekitar 57 persen tindak kriminal, dilakukan oleh orang yang belum mempunyai pekerjaan atau pengangguran. Putut mengatakan, bila ini tidak ditangani dengan baik maka akan menjadi suatu persoalan yang sulit untuk ditangani ke depannya.

"Memang program ini seharusnya Pemerintah Provinsi DKI, tapi dampaknya akan berimbas kepada kepolisian yakni persoalan hukum," ujarnya.

Putut menjelaskan program polisi peduli pendidikan dan pengangguran sudah dijalankan yang kedua kali yakni di Tanjung Priok. Polda Metro Jaya berharap, Pemda setempat bisa memberikan bantuan, untuk mengajarkanketerampilan kepada para pemuda. "Karena hari ini sudah ada disiapkan tenaga pengajar tentang komputer," ucapnya.

Sementara, bagi pelajar yang sering terlibat tawuran, Polda akan merekrut pelajar dari SMA itu untuk menjadi polisi di lingkungan sekolah itu sendiri. "Mereka akan menginformasikan, bila akan terjadi gangguan kantibmas, sehingga kami akan mengantisipasi terlebih dahulu," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER