Sabtu, 19 April 2014 | 08:47 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Laporan Keuangan DKI Akan Langsung Online ke BPKP
Headline
inilah.com
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Kamis, 29 November 2012 | 20:01 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, nantinya laporan keuangan daerah seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terhubung langsung ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Rencana ini sesuai dengan komitmen kita untuk mewujudkan transparansi keuangan daerah," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/11/2012).

Ahok melanjutkan, dengan sistem online yang diberlakukan ini maka BPKP bisa langsung memeriksa laporan keuangan daerah Pemprov DKI Jakarta. "Intinya, kita mau sistem online dengan BPKP kayak bank saja. Kalau bank kan semua transaksi dionlinekan ke Bank Indonesia," katanya.

Dengan adanya jaringan sistem online langsung ke BPKP, maka tidak perlu menunggu setiap enam bulan untuk mengajukan laporan keuangan daerah. Tetapi sudah bisa setiap tanggal 31 per bulannya, BPKP sudah bisa melihat laporan tersebut dan memeriksanya.

“Nah itu yang kita harapkan, agar bisa online semua. BPKP sudah bisa klik setiap tanggal 31 per bulannya. Karena sudah masuk semua laporannya. Kita mau manfaatkan jaringan fiber optic yang ada di dalam gedung ini. Kan sekarang belum dipakai sama sekali," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.