Minggu, 23 November 2014 | 22:35 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pemprov Kembali Minta Penjelasan Soal Proyek MRT
Headline
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama - inilah.com/Wirasatria
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Senin, 26 November 2012 | 14:32 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kembali meminta penjelasan terkait proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) dari PT MRT Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pihaknya serius untuk melanjutkan pembangunan proyek itu.

Namun, kurangnya penjelasan yang dapat meyakinkan Pemprov DKI Jakarta, diyakini menjadi penghambat pelaksanaan kelanjutan pembangunan proyek MRT terhambat. "Kita sama ingin meneruskan pembangunannya, tapi kan harus ada alasannya, itu yang kita minta," kata pria yang akrab disapa Ahok, saat ditemui di Gedung Balaikota DKI Jakarta, Senin (26/11/2012).

Ia menjelaskan, hingga saat ini pihak MRT masih terus mencoba meyakinkan Pemprov DKI melalui sejumlah paparan. Namun demikian, semuanya belum dapat menjelaskan alasan krusial untuk melanjutkan pembangunan MRT.

"Tarik ulur melanjutkan pembangunan MRT berada di ranah teknis. Khususnya tentang grand design MRT kedua yang akan mengorbankan keberadaan Stadion Lebak Bulus," ujarnya.

Ahok menjelaskan, dalam desain awal pembangunan MRT tidak akan mengganggu keberadaan stadion tersebut. Tapi pembahasan menjadi alot lantaran dalam desain kedua pembangunan MRT harus merelakan sadion itu dibongkar.

"Ada perbedaan desain pertama dan kedua. Dibongkar atau tidak stadion-nya kami setuju, bisa dibuat stadion lain tapi alasannya harus jelas. Nanti Pak gubernur yang memutuskan," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER