Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 12 Desember 2017 | 03:50 WIB

Inilah Cara Pembuatan Kartu Jakarta Sehat

Oleh : Anton Hartono | Jumat, 23 November 2012 | 17:13 WIB
Inilah Cara Pembuatan Kartu Jakarta Sehat
jakarta.co,id
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Sejak diluncurkan pada 10 November lalu, warga DKI Jakarta berbondong-bondong membuat Kartu Jakarta Sehat (KJS), sebagai jaminan untuk mengantisipasi dikala sakit mendera. Namun sebagian warga mengaku masih belum mengetahui cara untuk mendapatkan Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Terkait hal ini, Kasudin Kesehatan Jakarta Timur, Safarudin menjelaskan pembuatan Kartu Jakarta Sehat untuk warga bisa dapat membuat melalui puskesmas setempat. "Kartu Jakarta Sehat bisa didapat, ketika berobat masuk ke puskesmas dengan membawa fotokopi KTP. Nanti warga bisa mengklaim untuk mendapatkan kartu sehat tersebut," katanya, Jumat (23/11/2012).

Menurutnya, untuk mendapatkan Kartu Jakarta Sehat, diminta kepada warga untuk tidak terburu-buru. Pasalnya, kartu tersebut bisa didapat ketika warga berobat ke Puskesmas. Namun jika warga tersebut tidak sedang sakit dan ingin segera mendapatkan Kartu Jakarta Sehat, bisa langsung daftar ke Puskesmas di wilayahnya tinggal.

"Untuk dapatkan kartu sehat, warga harus bawa foto kopi kartu keluarga, akte kelahiran dan KTP ke puskesmas," ujarnya.

Sebelumnya pada Kamis (22/11/2012) kemarin, warga Cililitan terlihat membludak di Puskesmas Cililitan di Jl Buluh, Cililitan untuk mengurus Kartu Jakarta Sehat yang dijanjikan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Para warga tersebut rela antri berjam-jam hanya untuk menyerahkan berkas identitas keluarganya ke loket yang disediakan di Puskesmas.[bay]

Komentar

 
x