Jumat, 18 April 2014 | 05:21 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Cara Pembuatan Kartu Jakarta Sehat
Headline
jakarta.co,id
Oleh: Anton Hartono
metropolitan - Jumat, 23 November 2012 | 17:13 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Sejak diluncurkan pada 10 November lalu, warga DKI Jakarta berbondong-bondong membuat Kartu Jakarta Sehat (KJS), sebagai jaminan untuk mengantisipasi dikala sakit mendera. Namun sebagian warga mengaku masih belum mengetahui cara untuk mendapatkan Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Terkait hal ini, Kasudin Kesehatan Jakarta Timur, Safarudin menjelaskan pembuatan Kartu Jakarta Sehat untuk warga bisa dapat membuat melalui puskesmas setempat. "Kartu Jakarta Sehat bisa didapat, ketika berobat masuk ke puskesmas dengan membawa fotokopi KTP. Nanti warga bisa mengklaim untuk mendapatkan kartu sehat tersebut," katanya, Jumat (23/11/2012).

Menurutnya, untuk mendapatkan Kartu Jakarta Sehat, diminta kepada warga untuk tidak terburu-buru. Pasalnya, kartu tersebut bisa didapat ketika warga berobat ke Puskesmas. Namun jika warga tersebut tidak sedang sakit dan ingin segera mendapatkan Kartu Jakarta Sehat, bisa langsung daftar ke Puskesmas di wilayahnya tinggal.

"Untuk dapatkan kartu sehat, warga harus bawa foto kopi kartu keluarga, akte kelahiran dan KTP ke puskesmas," ujarnya.

Sebelumnya pada Kamis (22/11/2012) kemarin, warga Cililitan terlihat membludak di Puskesmas Cililitan di Jl Buluh, Cililitan untuk mengurus Kartu Jakarta Sehat yang dijanjikan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Para warga tersebut rela antri berjam-jam hanya untuk menyerahkan berkas identitas keluarganya ke loket yang disediakan di Puskesmas.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
12 Komentar
rina parlina
Minggu, 9 Februari 2014 | 20:21 WIB
tempat tinggal saya di jakarta selatan tapi KTP saya jakarta barat,bisa bikin kjs di jakarta selatan ngga?mohon infonya
Ling Ling
Senin, 2 Desember 2013 | 14:37 WIB
Saya tinggal di Jakarta tapi KTP Tangerang apakah bisa mangajukan pembuatan KJS? Tq
memet donk
Rabu, 10 Juli 2013 | 10:27 WIB
cara mengambil obat pada saat rawat jalan,
Bambang Santoso
Senin, 17 Juni 2013 | 10:15 WIB
Saya bukan Warga Jakarta, saya orang Solo tempat Bapak JokoWi tinggal,Pengurusan KJS sangat Susah dan tidak ada kepastian terbukti saya ikut menguruskan utk mendapatkan KJS buat Mertua saya. Program Bapak Joko WI luar biasa tapi Pelaksana2 nya kurang cekatan. kenapa pengurusan KJS tidak dilayani di Unit Pelayanan Terpadu disetiap kantor Walikota setempat?
yulan
Selasa, 16 April 2013 | 12:00 WIB
sabtu tgl 13/04/2013 yang lalu kaka saya di rujuk dri puskesmas ke RSUD Koja Jakarta Utara, tapi tidak membawa KJS, perlakuan suster, perawat dll. tidak melayani dengan baik, cara kerja dengan pelayanan yang kurang sopan, kayaknya menyepelekan. kadang banting pintu. mungkin karna GRATIS, pelayanannya sekasar itu, mungkin kedepannya bisa melayani dengan baik.
Riyan
Kamis, 28 Februari 2013 | 20:55 WIB
Gmana Cara daftarnya...?
ida.h
Kamis, 7 Februari 2013 | 17:58 WIB
apakah untuk membuat kartu jakarta sehat/harus mengisi form surat pernyataan diatas materai yg ditanda tangani oleh peminatnya..dikelurahan sy dibambu apus soalnnya seperti itu...tolong dijelaskan ya.mksih.
Retno
Selasa, 29 Januari 2013 | 15:45 WIB
Bagaimana kalau tidak punya Akta Kelahiran, apakah tetap bisa mengurus Kartu Jakarta Sehat?
rokip
Sabtu, 19 Januari 2013 | 23:44 WIB
saya blm dapat kartu sehat tapi udah daftar kelurahan tapi saya blm dapat kartu sehat itu saya butuh kartu itu....
kamto
Jumat, 18 Januari 2013 | 17:10 WIB
saya warga cilandak mau buat kartu sehat dipuskesmas yg ada diterogong,dipimpong sana-sini...janji palsu
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.