Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 8 Juli 2015 | 07:05 WIB
Hide Ads

Polsek Kalideres Beri Penyuluhan Pelajar

Oleh : Karel S Ratulangi | Minggu, 11 November 2012 | 14:15 WIB
Polsek Kalideres Beri Penyuluhan Pelajar
Ilustrasi - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Polsek Metro Kalideres akan melakukan kegiatan penyuluhan hukum di SMA Galatia 3 Pegadungan Kalideres, Jakarta Barat.

Menurut Kapolsek Kalideres Komisaris Danu Wiyada, penyuluhan di sekolah merupakan hal penting yang harus diketahui pelajar. Sebab, beberapa hari sebelumnya terjadi pembacokan yang dilakukan Steven, pelajar SMA Galatia 3, Pegadungan, terhadap sahabat, dan bahkan membacok orangtua sahabatnya itu hingga tewas.

"Saya melihat beberapa kasus berhubungan dengan anak sekolah yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang seperti SMA 70, kasus tawuran yang di Manggarai. Sekarang giliran di wilayah saya, makanya sebagai bentuk kepedulian kepada mereka, saya adakan penyuluhan," ujarnya di Jakarta, Minggu (11/11/2012).

Selain itu, juga dengan diberikan penyuluhan terhadap pelajar diharapkan mereka mengerti betul bahwa tindakan kriminal adalah sesuatu yang sangat merugikan dan bisa dikenakan hukuman penjara. Pelajar juga diharapkan bisa peduli terhadap hukum agar bisa menciptakan keamanan dan ketertiban bersama diantara para pelajar.

Danu menambahkan, penyuluhan ini dilakukan ke sekolah-sekolah lain di wilayah Kalideres, dan akan dilakukan bergiliran. "Nanti Bergilir, supaya mereka tahu tentang hukum dan akibatnya. Tidak mudah melakukan tindakan pidana dan sangat berisiko," tandasnya.

Penyuluhan di SMA Galatia 3 Pegadungan, akan dilakukan Senin (12/11/2012).[yeh]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x