Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 2 Juli 2015 | 16:47 WIB
Hide Ads

Perbedaan Jokowi dan Fauzi Bowo Saat Idul Adha

Oleh : Agus Rahmat | Jumat, 26 Oktober 2012 | 10:17 WIB

Berita Terkait

Perbedaan Jokowi dan Fauzi Bowo Saat Idul Adha
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Nuansa peringatan Idul Adha 10 Djulhijah 1433 H di Balaikota DKI Jakarta jalan Medan Merdeka Selatan, hari ini, Jumat (26/10/2012) nampak beda dari peringatan Idul Adha sebelumnya.

Pada tahun 2011 sebelumnya, di mana masih dijabat Gubernur Fauzi Bowo, pembagian hewan kurban selalu dilakukan di Balaikota. Para warga sekitar Balaikota dan staf di lingkup Pemprov DKI, sudah dijatah untuk mendapat daging. Masyarakat sekitar juga demikian. Sehingga, Balaikota dipenuhi masyarakat yang ingin mendapat jatah.

Namun, sekarang, diawal kepemimpinan Gubernur Joko Widodo, tidak demikian. Pantauan INILAH.COM di Balaikota, nampak sangat sepi. Nuansa berbeda dirasakan dari tahun sebelumnya. Hewan kurban pun hanya diserahkan secara simbolik oleh Sekretaris Daerah Provinsi Fadjar Pandjaitan berupa seekor sapi untuk dipotong di tempat potong hewan (TPH) Cakung Jakarta Timur.

Beda Fauzi Bowo dengan Jokowi lainnya adalah salat Idul Adha. Selama 5 tahun kepemimpinan Fauzi Bowo, dia selalu menyempatkan diri salat di Balaikota DKI. Namun, di era Jokowi, dia melaksanakan sholat Idul Adha di Istiqlal bersama Presiden SBY. "Kan dampingi Presiden," kata Jokowi menanggapi hal itu. [mvi]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.