Selasa, 30 September 2014 | 18:51 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Beginilah Kalau Ahok Marah-marah
Headline
inilah.com
Oleh: Karel S Ratulangi
metropolitan - Rabu, 24 Oktober 2012 | 16:01 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Gubernur, Basuki T Purnama marah kepada stafnya karena menulis notulen rapat menggunakan tulis tangan. Ahok rupaya tak senang stafnya masih menggunakan cara tradisional, menulis notulen dalam coretan-coretan kertas.

Saat melakukan pertemuan dengan perwakilan buruh, Ahok yang sedang mendengarkan penjelasan dari buruh tiba-tiba mencari stafnya dan meminta membuat notulen rapat. Ia ingin jalannya dan setiap hal yang dibicarakan dicatat.

Namun Ahok kaget saat melihat stafnya itu menulis notulen dengan tangan. Padahal, dia membawa laptop. Ahok pun marah dan ia meluapkan kemarahan itu dalam bahasa informal atau cenderung bahasa pasar dengan nada membentak.

"Lu orang paling hebat, ada laptop di depan mata, malah tulis tangan," (dengan nada membentak), ujarnya, di Balaikota, Jakarta (24/10/2012).

Ahok marah dan kecewa dengan apa yang dikerjakan oleh notulennya, dan langsung memerintahkan staf tadi diganti oleh oleh orang lain untuk membuatkan notulen. "Kampungan banget itu. Pake BlackBerry, laptop miliaran, mana tukang ketiknya itu. Panggil Tonny, saya tidak mau notulensi ketik pake tangan," tandasnya.

Seusai drama sesaat itu Ahok kembali melanjutkan perbincangannya sambil meminta maaf kepada perwakilan buruh dan hadirin yang ada di ruangan karena masalah cara menulis. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
11 Komentar
maya
Selasa, 30 Oktober 2012 | 16:16 WIB
Kalau saya jadi Notulen yang dimarahi, langsung saya minta IPAD aja, karena sudah nggak jamannya laptop.Dengan dalih demi kelancaran penulisan Notulen, pak Ahok.
qiw
Senin, 29 Oktober 2012 | 15:45 WIB
2 jempol bwt ahok... memang perlu ketegasan dari s'org pemimpin... jokowi & ahok is the best
hiroshi arasi samuraikey
Kamis, 25 Oktober 2012 | 15:34 WIB
jadi gubernur memang harus begitu,harus bersikap tegas sama bawahannya,klo gk dimarahin ,indonesia kapan bisa seperti negara negara tetangga.maju trus pak jokowi kami sbagai rakyat dukung pak jokowi..!!!klo ada pejabat yg suka boros langsung dipecat saja pak!!masih banyak yg mau kerja sama pak jokowi koq..salam kota batam
pakai hati
Kamis, 25 Oktober 2012 | 13:37 WIB
Biarkan Ahok marah,memang bagian marah2 Ahok,kalau tidak marah dikira bisanya santun terus..ini bukan pencitraan lagi tetapi kerja keras untuk perubahan
Nuno
Kamis, 25 Oktober 2012 | 13:13 WIB
setuju dengan kontex nya, tapi kurang setuju dengan cara nya, kan bisa lebih "manusiawi" dan "sopan" negur nya, ga perlu pake imbuhan2 :D tapi lagi setuju banget udah ga perlu pake tulis tangan, lebih di berdayakan technology yg sudah di provide :D
reni
Kamis, 25 Oktober 2012 | 13:06 WIB
kadang kata-kata pedas perlu di keluarkan untuk menyadarkan orang. Saya rasa ini beda dengan santun atau tidak santun. dana lapton puluhan milyar tp tidak di maksimalkan penggunaannya, jgn lupa yg di gunakan utk beli itu uang rakyat!!! .
ahlul bid'ah
Kamis, 25 Oktober 2012 | 10:43 WIB
pak ahok kalau boleh saya aja yang menjadi notulen rapatnya...............
rofiq
Kamis, 25 Oktober 2012 | 09:25 WIB
ya harus gt zaman uda maju masak nulis masih pake tangan waaa kapan bs maju
bagus
Kamis, 25 Oktober 2012 | 07:12 WIB
Keluar juga ternyata arogansinya si Ahok. Waktu debat cagub yang lalu juga sangat arogan. Nggak berjiwa sebagai pamong, yang menjadikan anak buah (bawahan) sebagai mitra, bukan pesuruh. Mental pengusaha glodok dibawa ke birokrasi, beginilah jadinya.... Kalau ada yang nggak beres akan bilang: Lu orang ... lu orang gue nggak becus, ntar gue ganti lu.... hehehe (Say no to Ahok, yes to Jokowi, karena Jokowi lebih santun....)
listia
Rabu, 24 Oktober 2012 | 16:50 WIB
wajar ituuu,kalo ga di tegor, nanti sama atasan lain tetep aja begitu, nulis pake tangan !
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER