Senin, 22 September 2014 | 03:08 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Presiden SBY Minta Jokowi Segera Benahi Ciliwung
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Senin, 22 Oktober 2012 | 18:11 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pembenahan Kali Ciliwung akan menjadi target utama Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Bukan karena saat ini banjir sudah terjadi di bantaran sungai itu, namun karena hal itu merupakan instruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kali Ciliwung mesti diberesin karena proyek ini langsung instruksi Presiden kepada Pak Gubernur," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2012).

Wakil Gubernur yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, persoalan kali Ciliwung yang begitu kompleks bukan hanya pekerjaan Pemprov DKI saja, tetapi Kementerian Pekerjaan Umum juga harus mengatasinya. Karena, persoalannya bukan hanya sampah dan air keruh saja, melainkan pemukiman yang ada di sekitar bantaran kali.

Menurutnya, sekitar kali Ciliwung sudah menjadi tempat pemukiman padat sehingga ketika ingin dibenahi atau ada ide 'pemberesan', maka harus ada program pemukiman serta relokasi. "Kalau kami mau orang dari Ciliwung dan Menteng Dalam itu diperbaiki dan direlokasi," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA