Rabu, 1 Oktober 2014 | 07:13 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Fauzi Bowo : Apa Kabar Jakarta
Headline
Fauzi Bowo - inilah.com
Oleh: Bayu Hermawan
metropolitan - Senin, 22 Oktober 2012 | 03:20 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Setelah sepekan berada di Berlin, Jerman, mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo mengaku belum lagi memantau perkembangan Jakarta di bawah pimpinan Gubernur Joko Widodo.

Pria yang mempunyai ciri khas kumis tebal itu tetap antusias menjawab telepon INILAH.COM, yang mencoba menanyakan kabarnya. "Halo, Apa kabar Jakarta?," ujarnya dengan nada suara tidak berubah, tetap jelas dengan intonasi ringan.

Saat diminta berkomentar terkait sejumlah masalah yang dihadapi Pemprov DKI dibawah pimpinan Joko Widodo, di antaranya prioritas pembangunan Mass Rapit Transport (MRT) yang belum juga diumumkan pemenang tendernya. Belum lagi desakan sejumlah pihak agar Gubernur Joko Widodo mengkaji kembali besarnya dana pembangunan MRT.

Dan yang paling baru adalah pengelolaan Blok A Pasar Tanah Abang yang disebut-sebut bakal mengurangi asset Pemda DKI apabila pengelolaannya masih diserahkan kepada pihak ketiga, Fauzi Bowo mengatakan ia belum mengikuti itu semua. Dengan logat Betawinya, ia mengatakan masih ingin menikmati berada di Jerman.

"Wah saya ga monitor, disini (Berlin) anggap aja kridit gua lima tahun. Ketemu temen-temen lama, datengin tempat-tempat waktu jaman sekolah dulu. Gua sehat. Alhamdulillah," katanya.

Fauzi Bowo hadir sebagai pembicara dalam Pertemuan Asia Eropa (ASEM) kedua untuk Gubernur dan Walikota di Berlin bertujuan untuk berbagi Strategi Perubahan di antara kota-kota Asia dan Eropa dalam hal mengatasi masalah perkotaan semakin dinamis dan tantangan yang muncul.

Pertemuan yang berlangsung 18-19 Oktober 2012 dibuka oleh Walikota Berlin Klaus Wowereit. Usai pelantikan Gubernur Jokowi, pada sore harinya Fauzi terbang ke Berlin didampingi beberapa staf. Belum diperoleh informasi kapan Fauzi Bowo akan kembali ke Jakarta.[dit]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER