Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 15:26 WIB

Bacok Siswa SMA 6 Hingga Tewas

Pihak SMAN 70 Siap Tindak Tegas Siswanya

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 24 September 2012 | 17:46 WIB
Pihak SMAN 70 Siap Tindak Tegas Siswanya
Foto: Ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kepala sekolah SMAN 70, Saksono Liliek Susanto mengatakan akan menindak tegas siswanya yang terbukti melakukan pembacokan terhadap siswa SMA Negeri 6 Jakarta hingga tewas.

"Kita lihat nanti, tunggu proses dari Kepolisian. Yang jelas kita pakai peraturan sekolah nanti dan itu akan dikeluarkan," ujar Liliek di SMA Negeri 70 Jakarta, Senin, (24/9/2012).

Ia melanjutkan, saat ini pihak sekolah akan membicarakan hal ini dengan Direktorat Pendidikan untuk upaya pencegahan agara tidak terjadi lagi. "Rencananya kami akan duduk bersama dengan Direktorat Pendidikan mengenai masalah ini dan langkah pencegahannya, kita dari sekolah sudah berupaya mencegahnya," katanya.

Sementara Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Adex Yudisman mengatakan rencananya pihak Kepolisian akan mengadakan konsolidasi dengan beberapa pihak terkait aksi tawuran antara SMA Negeri 6 Jakarta dan SMA Negeri 70 Jakarta, pada Selasa (25/9/2012) besok.

"Besok stakeholder baik pihak sekolah, Dinas pendidikan dan budaya, Kepolisian akan bertemu di Polres Jakarta Selatan untuk me-refresh atau mencari solusi permasalahan ini," katanya saat ditemui di SMA Negeri 70 Jakarta, Senin, (24/9/2012).

Adex menambahkan, kemungkinan besok juga akan dibahas mengenai relokasi kedua sekolah, agar tawuran tersebut tidak terulang lagi. "Jadi solusinya besok kita bicarakan semua, baik wacana pemindahan salah satu sekolah atau lainnya akan kita bicarakan, karena ini mengandung banyak pihak," ujarnya.

Menurutnya, sejak dulu sudah dilakukan upaya agar perselisihan ini tidak terjadi lagi. Namun dalam perjalanannya ternyata terjadi begitu saja. "Ini mungkin karena mereka mencari celah, sebab kita juga sudah menugaskan anggota untuk berjaga-jaga, namun akan kita perketat lagi nantinya," jelasnya.

Selain itu, Adex Yudiswan juga mengatakan pihaknya sudah mengantongi beberapa nama pelaku penyerangan terhadap siswa SMA Negeri 6 Jakarta. Saat ini petugas akan melakukan penyelidikan terkait nama-nama itu. "Sudah ada beberapa nama yang muncul, tapi biarkanlah Polisi melakukan penyelidikan," ucapnya.

Menurutnya, sudah banyak saksi-saksi yang dimintai keterangan terkait penyerangan yang dilakukan oleh siswa SMA Negeri 70 terhadap SMA Negeri 6 di kawasan Blok M Plasa, Sevel Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan siang,

Petugas juga telah mengumpulkan beberapa barang bukti berupa senjata tajam. Ini semua sedang dikumpulkan dan dipelajari. "Kita masih dalami bendanya ditaro di mana dan di bawa dari mana, memang kita menemukan arit atau celurit," tandasnya.[bay]

 
x