Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 2 Juli 2015 | 07:55 WIB
Hide Ads

Bangun DKI Jakarta

Jokowi-Ahok Harus Dengar Saran Fauzi Bowo

Oleh : Marlen Sitompul | Minggu, 23 September 2012 | 03:03 WIB

Berita Terkait

Jokowi-Ahok Harus Dengar Saran Fauzi Bowo
inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Pasangan calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki T Purnama (Jokowi-Ahok) harus melakukan kerjasama yang baik dengan Fauzi Bowo. Pasalnya, kekayaan pengalaman Fauzi Bowo dalam membangun ibukota Jakarta akan banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan Jakarta.

Ketua DPP Partai Demokrat, Didi Irawadi mengatakan, ke depan, kerjasama yang baik harus dilakukan oleh pasangan yang menang dan kalah, untuk kelak dalam membangun Jakarta.

"Foke dengan kekayaan pengalamannya tentunya akan banyak memberikan buah pemikiran yang baik kepada Jokowi sebagai calon gubernur yang baru," kata Didi, kepada INILAH.COM, Jakarta, Sabtu (22/9/2012).

Menurut Didi, gubernur yang terpilih nanti harus bekerja keras membangun kota metropolitan itu. Karena, Jakarta bukan hanya berkutat pada permasalahan dalam kota namun juga melibatkan kota satelit disekitarnya seperti Bekasi, Tanggerang, Bogor khusunya dalam arus transportasi keluar dan masuk.

Menanggapi kemenangan Jokowi-Ahok, Didi mengatakan, figur Jokowi sebagai salah satu penentu kemenangan.

"Jokowi berhasil menempatkan diri sebagai figur yang sederhana, ramah dan dekat dengan publik. Tidak saja bisa mengambil hati publik kalangan bawah, bahkan di kantong-kantong level menengah atas banyak memperoleh kemenangan," jelas putra Menteri Hukum dan HAM itu.

Selain figur Jokowi, kata Didi, pasangan Jokowi-Ahok ini juga berhasil unggul karena media. Menurutnya, Jokowi sangat mendapatkan peluang besar dengan media darling tersebut.

"Media darling terhadap Jokowi karena banyaknya opini tentang Jokowi yang lebih positif membentuk sosok pria asal Solo tersebut," ucapnya.[jat]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.