Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 4 Juli 2015 | 06:42 WIB
Hide Ads

Fauzi Bowo Ciptakan Situasi Jakarta Kondusif

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 22 September 2012 | 11:00 WIB

Berita Terkait

Fauzi Bowo Ciptakan Situasi Jakarta Kondusif
Fauzi Bowo - inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Gun Gun Heryanto mengatakan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli membuat suasana Pilkada DKI Jakarta tetap aman dan damai.

"Apa yang dilakukan 'Foke' atau Bang Fauzi sapaannya, jelas membuat kondusif Jakarta, karena pernyataan mereka (Fauzi-Nachrowi) membuat para pendukungnya bisa menerima kekalahan tanpa reaksi berlebihan, terlebih menstimulasi kekerasan," kata Gun Gun kepada INILAH.COM, Jakarta, Sabtu, (22/9/2012).

Gun Gun mengatakan, hal itu merupakan bagian terpenting yang patut diapresiasi oleh warga DKI, di mana Fauzi Bowo sebagai calon incumbent harus berjiwa kesatria dan bijaksana.

"Meski dengan segala beban psiko-politis yang harus ditanggung karena kekalahan versi hitungan quick count, tapi dia (Fauzi) itu punya keberanian dan kematangan politik untuk menyatakan selamat atas kemenangan Jokowi-Basuki versi quick count," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam putaran kedua pemilukada DKI Jakarta ini hanya akan menyisakan 1 pemenang. "Nah di sinilah dibutuhkan sikap kenegarawanan untuk mengakui kekalahan dan mengapresiasi kemenangan rival utamanya," kata Gun Gun. [mvi]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.