Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 1 Agustus 2015 | 23:07 WIB
Hide Ads

Jokowi: Saya Pilek

Oleh : - | Kamis, 20 September 2012 | 16:18 WIB
Jokowi: Saya Pilek
Joko widodo - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) selama enam bulan sebelum Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta digelar, berkampanye. Tidak ada kata lelah, ia masuk ke pelosok Jakarta.

Namun, setelah pencoblosan putaran kedua digelar hari ini, Kamis (20/9/2012), ia sakit flu. Kelelahan yang baru ia alami saat ini 'dibayar' dengan menjadi pemenang dalam Pemilukada DKI Jakarta.

"Saya pilek, bawa minyak kayu putih," ucapnya sambil membersihkan hidungnya dengan tisu, di hadapan para pendukungnya di markas pemenangannya, Jakarta.

Berdasarkan penghitungan cepat berbagai hasil survei menunjukkan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menang dalam perolehan suara. Pasangan incumbent Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli kalah.

Ia bersyukur kepada Allah SWT karena Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta 2012 berjalan aman dan lancar. Tidak lupa, Wali Kota Solo tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga kebersamaan dan tidak terjadi perpecahan. "Bersatu, bersama-sama, memajukan Ibu Kota Jakarta," ucapnya di Markas Pemenangan Jokowi dan Basuki, Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Ia tidak mau sombong dengan kemenangan ini. Ia akan berdiskusi dengan calon gubernur incumbent Fauzi Bowo dalam membangun Jakarta. Menurutnya, Fauzi Bowo lebih mengetahui birokrasi dan seluk-beluk Ibu Kota.

""Kita harus memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Beliau, sangat berbuat banyak untuk Jakarta," ucapnya. [rok]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.