Rabu, 27 Agustus 2014 | 15:50 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sebut Manajemen Warteg Buruk
Pernyataan Ahok Sakiti Perasaan Pengusaha Warteg
Headline
inilah.com
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan - Senin, 17 September 2012 | 13:26 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pernyataan calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Basuki T Cahya alias Ahok di salah satu televisi swasta yang mengatakan soal manajemen bus way yang omsetnya trilyunan tapi dikelola menggunakan manajemen Warteg yang buruk, dianggap blunder.

Pernyataan tersebut dianggap para pengusaha Warteq telah menghina orang tegal, khususnya pengusaha Warung Tegal (Warteg). "Pernyataan Ahok sebagai pemimpin telah menghina pengusaha warteg yang menjadi ikonnya wong cilik," kata ketua Komunitas Pedagang Warteg Jakarta, Nurul Hakim, Senin (17/9/2012).

Diyakini Nurul, sesungguhnya Ahok sadar, bahwa orang Tegal di Jakarta bukan hanya mencari makan atau jabatan, tapi memberikan makan ke warga dengan membuka usaha warteg. "Namun dengan mengatakan manajemen warteg itu buruk, maka seburuk pernyataan dia," tegasnya.

Ia juga mengatakan, meski menjalankan usaha kecil sebagai pedagang Warteg, namun orang tegal tidak menjalankan bisnis rendahan dan haram. "Kami tidak pernah merendahkannya di media, bisnis kami halal dan memberikan lapangan pekerjaan untuk banyak orang, asalkan pekerja di Jakarta senang karena harga murah," jelasnya.

Nurul juga menghimbau kepada warga perantau asal Tegal dan warga pendatang umumnya untuk sadar dan bangkit dalam pertarungan bisnis di tingkat masyarakat bawah demi kepentingan tanah air. "Kami juga meminta pasangan Jokowi-Ahok untuk meminta maaf kepada masyarakat Tegal dan para pemilik Warteg," ujarnya.

Ia mengungkapkan dengan pernyataannya tersebut, para pengusaha Warteg akan berpikir ulang untuk memberikan suara ke pasangan Cagub nomor tiga. Nurul mengatakan bukan tidak mungkin para pengusaha Warteg akan mengalihkan dukungan. "Blunder ini dapat menjadi pengalihan dukungan yang awalnya ke Jokowi-Ahok menjadi ke Fauzi-Nachrowi," tegasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
6 Komentar
justice4all
Selasa, 18 September 2012 | 12:55 WIB
http://politik.kompasiana.com/2012/09/18/ahok-menghina-warung-tegal/
sugeng
Selasa, 18 September 2012 | 12:22 WIB
sy org Tegal...kalo ada org mengkritik kita ya jgn disalahkan...introspeksi diri aja....
ahok
Selasa, 18 September 2012 | 10:01 WIB
ahok...belum apa2 dash nyakitin masyarakat
Fajar menyingsing
Selasa, 18 September 2012 | 07:17 WIB
Bahaya klo itu olang kepilih jd wagub dki.. buruh2 mesti diperes..
amir_subbur@yahoo.co.id
Selasa, 18 September 2012 | 02:02 WIB
lanjut kan sj bang foke , dia tahu kesulitan warga jkt. mantap
Azarya Rondi
Senin, 17 September 2012 | 21:26 WIB
Setiap usaha itu dapat dinilai oleh orang lain,apakah usahanya baik,kurang baik,cukup atau kurang baik...berhasil atau tidak berhasil jika pak ahok menilai manajemen usaha warteg kurang baik,berarti pak ahok tahu dong manajemen yang baik itu bagaimana? itu aja yang perlu di tanyakan kepada pak ahok,,,supaya manajemen usaha warteg lebih baik...dan bisa berhasil dan berkembang. saya rasa pak ahok hanya membandingkan perkara besar dengan perkara kecil, seperti manajeman negara kok seperti manajeman usaha kecil kaya warteg...jd bukan menghina wartegnya... saya 2 tahun kerja dijakarta klau makan juga di warteg...warteg enak kok murah meriah... usaha kecil dengan manajemen sederhana untung kecil itu wajar atau biasa... tapi klau usaha besar kaya busway harusnya dengan manajeman yang baik/bagus juga dong bukan kaya manajeman usaha kecil kaya warteg... itu menurut penglihatan saya..
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER