Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 1 April 2015 | 03:43 WIB
Hide Ads

Panwaslu Minta Kandidat Tetap Jaga Suasana Aman

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 9 September 2012 | 17:02 WIB

Berita Terkait

Panwaslu Minta Kandidat Tetap Jaga Suasana Aman
ist

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Panwaslu DKI Jakarta Ramdhansyah mengatakan kepada pasangan calon, baik calon maupun tim sukses untuk menciptakan suasana Pilkada kondusif dan aman.

"Pokoknya harus bikin Jakarta kondusif dan aman. Selebaran iklan, bentuk kampanye terselubung, sosialisasi itu boleh, pertemuan terbatas juga boleh. Asal kegiatan statement jangan berpotensi memicu konflik horizontal. Selain itu, menyampaikan pendapat, pandangan tim kampanye harus jelas dari tim kampanye sendiri," ujar Ramdhan di Jakarta, Minggu, (8/9/2012).

Menurutnya, dalam konteks Pilkada memang diperbolehkan untuk menyampaikan pendapat karena dijamin oleh Undang-Undang. Asal, lanjutnya, tetap mengedepankan pendidikan politik untuk masyarakat. "Meskipun Dewi Ariyani diputuskan tidak melanggar, tapi Dewi kalau berstatemen perlu berhati-hati," terangnya.

Di samping itu, para pasangan calon dan tim sukses calon jangan pernah memancing dengan isu-isu SARA atau kampanye hitam. "Untuk mencegah hal ini, kita akan meminta pasangan calon untuk menertibkan simpatisan maupun sayap partai, anggota partai pendukung untuk tidak memancing isu SARA atau black campaign. Kita akan kirim surat kepada pasangan calon," katanya. [mvi]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.