Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Januari 2015 | 23:11 WIB
Hide Ads

8 Perampok Gasak Rp27 Juta di Alfamart Grogol

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 9 September 2012 | 16:25 WIB
8 Perampok Gasak Rp27 Juta di Alfamart Grogol
Foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Perampokan di Alfamart kembali terjadi, kali ini di Alfamart Jalan Tanjung Duren Raya, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (9/9/2012) dini hari.

Para pelaku yang berjumlah delapan orang ini diketahui membawa golok untuk memuluskan aksinya. Mereka berhasil merampas uang tunai yang ada di dalam brangkas sekitar Rp27 juta, CPU CCTV, dan tiga buah telepon seluler milik karyawan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren, Ajun Komisaris Polisi Budi Setyadi. Menurunya, para perampok tersebut menggunakan minibus berwarna hitam.

"Pelakunya sekitar 8 orang, mereka memakai minibus warna hitam, datangnya sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Senjata yang digunakan hanya golok, tidak membawa senjata api," kata dia, Minggu (9/9/2012).

Dia menjelaskan, modus yang digunakan yakni ketika para perampok datang ke Alfamart langsung masuk dan menanyakan kunci brangkas. Kemudian, salah satu penjaga dipukul kepalanya dengan gagang golok karena sempat tidak memberikan kunci brangkasnya.

"Alhasil, para pelaku mengikat penjaga secara terpisah dengan tujuh potong tali tambang. Untuk para karyawan yang berada di dalam toko adalah Dede Setiawan (22), Tangguh Imam (21), dan Abdul Aziz al Fatah (19)," ujarnya lagi.

Pelaku langsung mengambil brangkas kecil yang diduga berisi uang tunai sebesar Rp27 juta dan juga rekaman kamera CCTV. "Pelaku memakai topi dan penutup muka," lanjutnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih memburu para komplotan rampok tersebut. "Begitu berhasil, pelaku langsung kabur dan sekarang masih dalam pengejaran," katanya. [mvi]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.