Rabu, 26 November 2014 | 23:03 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Fauzi Bowo: Pemimpin Perlu Punya Konsep Bangun DKI
Headline
inilah.com
Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Minggu, 9 September 2012 | 13:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan Jakarta memerlukan pemimpin yang memiliki konsep bukan polesan.

"Sekarang zamannya polesan, jangan cuma mengkilapnya saja kita lihat, tapi lihat dalamnya apa yang diamanatkan oleh Allah. Batu kali juga dipoles mengkilat," ujar Fauzi di Masjid Ikhwanul Mukminin, Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (9/9/2012).

Fauzi Bowo mengatakan, perubahan kota Jakarta dan menumbuhkan perekonomian harus melalui konsep, bukan hanya modal cuap-cuap.

"Bagaimana bisa pendidikan gratis 12 tahun kalau tidak ada pertumbuhan ekonomi, kesehatan gratis, memberikan kepada warga miskin Jakarta. Konsepnya apa, blue printnya apa malah tidak tahu konsepnya, pemimpin ya harus tahulah konsepnya," kata dia.

Misalnya, lanjut Fauzi calon nomor urut 1, ada sebuah kotak makanan kecil, jika hanya dilihat bungkusnya bagus, tapi tidak dilihat isinya apa, maka tidak akan diketahui isinya.

"Nah sekarang zamannya begitu yang dilihat bungkusannya doang, kudu lihat juga dong dalamnya apa. Mending ranjang juga sekalian tidak kebungkus tapi jelas isinya kita tahu, ada klengkeng, salak, jeruk, apel. Kalau kotak tidak tahu apa isinya, blue print, konsep tidak ada," kata Fauzi yang berpasangan dengan Nachrowi Ramli.

Fauzi Bowo mengatakan, bersama pasangannya, dia memiliki konsep jelas untuk membangun kota Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia. "Konsep merubah kita jelas, merubah dengan konsep jalan Allah SWT. Tapi ini lain, mau merubah tapi tidak ada konsepnya. Kami kerjakan semua karena Allah dan ridho Allah, bukan karena yang lain," kata dia. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER