Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Desember 2014 | 07:25 WIB
Hide Ads

Tips Pijat Mudah Atasi Masuk Angin

Oleh : Suyadi | Jumat, 31 Agustus 2012 | 15:33 WIB

Berita Terkait

Tips Pijat Mudah Atasi Masuk Angin
Foto : Ilustrasi

VARIASI skin rolling cocok untuk menyembuhkan batuk, sesak nafas, masuk angin dan banyak berkringat. Baik yang disebabkan influensa, salah makan, ataupun habis minum obat keras.

Skin roling (melipat kulit) adalah salah satu teknik pijat dengan pegangan tangan untuk melipat kulit di daerah punggung dan pinggang. Gunanya, untuk melancarkan peredaran darah, khususnya bagian pinggang ataupun punggung.

Juga mengembalikan kelenturan jaringan dan otot-otot pinggang-punggung, serta membantu melancarkan proses oksidasi atau penguapan pori-pori sekaligus mendorong kotoran cairan limpha ke dalam saluran pembuangan.

Bentuk manipolasi skin roling pijatan, pertama-tama sikap tangan seperti mencubit kulit kemudian digerakan dengan jari-jari bergerak maju, ibu jari bergerak ke depan mendorong menekan di belakang jari-jari.

Pijatan dimulai dari tepi punggung sebelah kiri di bawah ketiak kiri menuju columna vertebralis dan kedua ibu jari mendorong sert a menekan sambil menyusur di belakang jari-jari. Pijatan diulang lima kali, selanjutnya berpindah dari tepi punggung sebelah kanan. Pijatan dilakukan pada seluruh daerah pinggang atau punggung.

Variasi kedua dimulai dari L5 menyusur ke atas sampai bahu. Sesudah sampai di bahu seluruh jari-jari tangan meremas otot-otot bahu kiri kanan kemudian ditekan sambil ditarik diangkat dari tulang yang kuat. Pijatan diulang lima kali, mulai dari sebelah kiri columna lalu pindah ke sebelah kanan.

Skin roling merupakan variasi pijatan yang digunakan untuk pengobatan. Karena itu, pijatan segment massage ini perlu bantuan orang lain. Seperti saudara atau teman atau bisa pula datang ke ahli pijat.



0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Login with