Jumat, 24 Oktober 2014 | 04:14 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Puncak Arus Balik di Terminal Pulogadung Naik 20%
Headline
inilah.com
Oleh: Anton Hartono
metropolitan - Selasa, 28 Agustus 2012 | 16:15 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Puncak arus balik di Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Pulogadung telah menunjukkan angka tertinggi pada Senin (27/8/2012) kemarin atau H+7 Lebaran yang mencapai 28.620 penumpang dari 692 bus yang tiba di Terminal Pulogadung.

Jumlah tersebut terbilang meningkat 20 persen di banding puncak arus balik tahun 2011 sebanyak 24.597 dari 634 bus yang terjadi pada H+4 Lebaran. "Puncak arus balik terjadi H+7, meningkat dibanding tahun 2011 lalu," kata M. Nur, Kepala Terminal Bus AKAP Pulogadung, Selasa (28/8/2012).

Meski masa libur Lebaran sudah selesai, hingga hari ini penumpang yang tiba di Terminal Bus AKAP Pulogadung masih terus terjadi. Sementara ini jumlah penumpang mulai pukul 08.00-14.00 WIB Selasa (28/8/2012) tercatat sebanyak 6.754 penumpang dengan 692 bus yang tiba.

Para penumpang yang tiba di Terminal Pulogadung adalah mayoritas dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dan penumpang yang tiba paling banyak malam hari ketimbang siang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, puncak arus balik tahun ini terjadi pada hari pertama masuk kerja atau setelah masa libur Lebaran selesai. Terkait hal ini, M. Nur menjelaskan bahwa para penumpang kebanyakan sengaja memilih hari akhir liburan untuk menghindari arus kemacetan.

"Kebanyakan dari mereka memilih balik ke Jakarta Senin kemarin untuk hindari kemacetan. Apalagi kemacetan di jalur Pantura," kata dia. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER