Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 31 Juli 2015 | 22:22 WIB
Hide Ads

Waduh, Tahanan Polsek Palmerah Pengidap HIV

Oleh : Farhan Haris | Selasa, 28 Agustus 2012 | 15:24 WIB

Berita Terkait

Waduh, Tahanan Polsek Palmerah Pengidap HIV
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Para tahanan yang mendekam di balik jeruji besi Polsek Palmerah, Jakarta Barat, tubuhnya habis digeruk HIV (human immunodeficiency virus).

Menurut Kepala Unit Reskrim Polsek Palmerah, Ajun Komisaris Bambang Handoko, para tahanan yang mendekam di dalam sel polsek tersebut pada umumnya pecandu narkotika yang terlibat penjambretan, perampokan, dan sindikat narkotika.

"Jadi, pengidap HIV umumnya tertular lewat jarum suntik ketika mereka mengkonsumsi narkotika jenis putau. Tahanannya banyak tapi kurang dari 50 orang dan itu positif HIV," kata Bambang, Jakarta, Selasa (28/8/2012).

Para pengidap HIV mengkonsumsi narkotika jenis putau yang diedarkan oleh jaringan Nigeria di kawasan pemulung Boncos, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat.

"Demi mendapatkan barang haram tersebut, mereka rela mencuri, menjambret atau mencopet bahkan merampok untuk membeli putau. Namun polisi berhasil menangkap," terangnya.

Menurutnya, lanjut Bambang, sebelum dilakukan pemeriksaan para pengidap HIV dilarikan ke rumah sakit terlebih dahulu. "Kami kirim ke rumah sakit dulu sebelum diperiksa," ujarnya. [bar]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.