Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 6 Juli 2015 | 22:39 WIB
Hide Ads

Fauzi Bowo Pimpin Warga Bersihkan Pantai Ancol

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 20 Agustus 2012 | 11:27 WIB

Berita Terkait

Fauzi Bowo Pimpin Warga Bersihkan Pantai Ancol
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengikuti kegiatan aksi kebersihan di Pantai Ancol. Dengan mengambil tema yang masih berkaitan dengan Idul Fitri, Gubernur mengajak para pengunjung Pantai Ancol dan warga Jakarta untuk menjaga kebersihan pantai maupun lingkungan lain di Jakarta.

"Pantai milik kita bersama, jadi harus kita jaga bersama. Lingkungan yang bersih akan menjadi indah, karena kebersihan sebagaian dari iman, Anna zhafatu minal iman," ucap Fauzi Bowo di Pantai Beach Pool, Ancol, Jakarta, Senin, (20/8/2012)

Fauzi Bowo yang ditemani oleh istrinya, nampak semangat dan menikmati mengumpulkan sampah-sampah di arena pantai bersama para pengunjung. Ia berharap, dengan kerja sama seluruh warga maka akan membuat Jakarta terus menjadi kota wisata yang aman, sejahtera untuk warganya. "Maju terus Jakarta," ucap Cagub incumbent ini.

Agar pengunjung lebih semangat dalam membersihkan pantai, PT Pembangunan Jaya Ancol menyiapkan hadiah yang menarik bagi mereka yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Manajemen Ancol menyiapkan untuk setiap 5 kilogram sampah akan diberikan uang Rp 10.000. Selain itu, disediakan juga hadiah khusus bagi yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak hingga 20 kilogram.

"Masyarakat yang terlibat akan diberikan kantung sampah dan apabila mereka mampu mengumpulkan sampah sampai dengan lima kilogram akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp10.000 dan akan ada tiga buah sepeda bagi mereka yang berhasil mengumpulkan sampah terberat," ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi.

Sehingga, kata Budi, kegiatan rekreasi tetap dapat dinikmati dengan nyaman. Untuk mengatasi sampah di Ancol, sambung dia, manajemen juga telah mengambil langkah-langkah antisipasi dengan mengerahkan lebih dari 200 petugas kebersihan dan 20 truk sampah. Pasokan air dikawasan Ancol juga disediakan manajemen sebanyak 5 ribu liter kubik setiap hari yang dibagi di beberapa titik seperti toilet, restoran dan Mushola.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.