Senin, 15 September 2014 | 16:26 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sholat Ied Usai, Sampah Koran Berserakan
Headline
inilah.com
Oleh: Sumitro
metropolitan - Minggu, 19 Agustus 2012 | 10:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Ribuan umat Islam telah meninggalkan komplek masjid Istiqlal, usai menunaikan sholat Ied. Namun, seperti tahun-tahun sebelumnya, jamaah ini meninggalkan sampah berupa koran bekas di hampir seluruh area masjid terbesar di Indonesia itu.

Jamaah yang meninggalkan koran bekas ini merupakan jamaah yang tidak membawa peralatan sholat berupa sajadah. Sehingga saat datang ke masjid terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut membeli koran bekas yang dijajakan anak-anak.

Irfan, warga Slipi Jakarta Barat, kepada INILAH.COM mengatakan, menunaikan sholat di Masjid Istiqlal adalah hal rutin yang biasa dilakukannya. Hanya saja karena buru-buru datang ke masjid, dirinya mengaku tidak membawa perlengkapan alat sholat. Dengan menggunakan celana panjang plus kemeja putih, Irfan yang juga pedagang di Pasar Palmerah "Biasanya bawa sajadah, tapi tadi buru-buru jadi ga sempat bawa," ucapnya.

Koran bekas sendiri selanjutnya dibersihkan puluhan pemulung dan petugas kebersihan masjid. Pemulung terlihat mengumpulkan koran bekas dan memasukkannya ke karung putih besar. Hingga kini, petugas kebersihan dan pemulung 'berlomba-lomba' mengumpulkan sampah tersebut.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER