Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 29 Mei 2015 | 13:06 WIB
Hide Ads

Takbir Keliling, Ruas Jalan di Jakarta Macet

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 19 Agustus 2012 | 02:02 WIB
Takbir Keliling, Ruas Jalan di Jakarta Macet
inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijariyyah pada hari Minggu 19 Agustus 2012 besok. Malam ini seluruh ummat muslim merayakan malam takbir di beberapa titik di wilayah Jakarta, sehingga bisa memacetkan kondisi lalu lintas.

Dari pantauan kamera CCTV TMC Polda Metro Jaya hari Sabtu 18 Agustus 2012 malam ini, tampak terlihat keramaian di Bundaran Hotel Indonesia dari arah utara, padat namun belum macet. Begitu juga di Gunung Sahari sudah mulai ramai tetapi lancar normal.

Sama di ruas jalan Gereja Katedral Jakarta Pusata ramai normal dan di ruas patung kuda Thamrin juga sudah mulai ramai namun masih lancar normal.

Di samping itu, ruas jalan Ragunan Republika juga demikian sudah mulai ramai tetapi masih normal, Lenteng Agung Jagakarsa ke arah Pancoran mengalami hal sama sudah mulai ramai tetapi masih normal, di Tamini Square juga sama, ramai namun masih normal.

"Belum ada kepadatan banget," kata operator kamera CCTV TMC Polda, Aiptu Nasri.

Akan tetapi, ada sedikit mengalami gangguan kepadatan di ruas jalan Ibu Kota Jakarta yakni di wilayah Senen. Dari arah Senen menuju Ancol terlihat ramai padat dan mengalami macet tersendat bagi kendaraan yang melintas.

Beralih ke luar Jakarta, jalur Patok Besi Subang sampai Pos Pol Gamon kawasan Cirebon masih terlihat macet padat dari sore tadi. "Bahkan jalur ini dari kemarin macet padat. Selain itu, di Pertigaan Pejagan Jawa Tengah juga terlihat ramai padat," ujar Nasri.

Namun, untuk jalur Cipanas terlihat lancar normal. Begitu juga untuk jalur Cilenyi ramai lancar, Gadog juga masih lancar normal arah naik turun.

Namun, mengalami kemacetan sedikit arah Bogor turun. Dan Tol Sadang serta Nagrek sudah mengalami kelancaran arus lalu lintas. Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni juga sepi lancar.[jat]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.